Fraksi PKS Kota Serang Sumbang APD untuk Tenaga Medis RSUD Kota Serang

Pelayananpublik.id – Fraksi PKS DPRD Kota Serang melakukan kegiatan pencegahan penularan Covid-19, dengan membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Kota Serang dan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di RSUD Kota Serang.

Selain itu, Fraksi PKS juga menyediakan alat penyemportan disinfektan yang dibagikan kepada Pengurus Partai Tingkat Kecamatan untuk dapat melayani kebutuhan penyemprotan di seluruh wilayah Kota Serang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memfasilitasi diri dalam melakukan pencegahan Covid-19. Termasuk juga membantu tenaga medis dalam menyiapkan APD yang diperlukan,” ujar Ketua Fraksi PKS Kota Serang, Tb Ridwan Akhmad.

Lebih lanjut, Ridwan menegaskan kepada Pemerintah untuk menyiapkan berbagai langkah preventif agar penyebaran virus Covid-19 tidak menyebar di kota Serang dan masyarakat di minta peduli dengan melakukan isolasi diri atau membatasi aktivitas di luar rumah.

“PKS ingin terus hadir dimasyarakat dalam rangka menghadapi berbagai situasi, khususnya dalam menghadapi penanganan Covid-19 di Kota Serang,” ungkapnya pada Sabtu (28/03/2020).

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli masyarakat untuk melakukan perlindungan diri dengan melakukan pencegahan berupa sering mencuci tangan dan menggunakan masker saat berpergian.

“Kegiatan ini dilanjutkan dengan melakukan pembagian 6 ribu masker, dan 3 ribu Hand Sanitizer. Kemudian kita juga menyerahkan 12 alat semprot Disinfektan ke-6 kecamatan di relawan,” tutup Ridwan.

Direktur RSUD Kota Serang, Tedja Ratri, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Fraksi PKS kepada RSUD Kota Serang. Menurutnya bantuan tersebut sangat berarti di tengah kelangkaan APD saat ini.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Fraksi PKS karena telah membantu kami dengan memberikan APD. Ini sangat berarti karena saat ini APD baik masker maupun lainnya, sangat langka,” ucapnya. (kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *