Berita Asahan

Pulang dari Pelatihan di BBPLK, 11 Peserta Asal Asahan akan Disterilisasi

Pelayananpublik.id – Pascaberangkat Februari lalu, 11 peserta yang dikirim oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Asahan untuk ikuti pelatihan berbasis kompetensi jurusan desain grafis dan jaringan telekomunikasi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi telah menyelesaikan pelatihan dan akan segera dipulangkan.

Terkait kepulangan para peserta itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Asahan, Budi Anshari melalui Kasi Penempatan Edhie Catur mengatakan nantinya para peserta setelah sampai terlebih dahulu akan lalui proses sterilisasi untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid 19.

“Pihak Disnaker Asahan sudah melaporkan hal tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan agar dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta yang usai mengikuti pelatihan” terang Catur, Rabu (25/03/2020).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Sedangkan terkait hasil pelatihan di BBPLK itu, dari 11 peserta yang ikuti pelatihan, 10 peserta dinyatakan kompeten.

“Satu peserta dinyatakan tidak bisa ikut ujian kompetensi, karena waktu pelatihannya selesai pada 9 April 2020 mendatang sementara dalam kondisi Indonesia Darurat Virus Covid-19, semua kegiatan harus di tutup sesegera mungkin untuk menghindari penyebaran covid 19,” pungkas Edi Catur. (sisi)