Virus Corona

Rynboutiquemedan Bagikan 1.000 Hand Sanitizer Gratis kepada Warga Medan

Pelayananpublik.id – Di tengah kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus corona COVID-19, hand sanitizer atau pembersih tangan saat ini sangat susah didapatkan di apotek-apotek maupun pusat perbelanjaan.

Melihat kondisi tersebut, pengusaha asal Kota Medan bernama Rahmad Yasir Nasution tergerak untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona COVID-19 dengan menyiapkan 1.000 botol hand sanitizer berukutan 30 ml.

Pria yang akrab disapa Bang Yasir itu mengatakan sebanyak 1.000 botol hand sanitizer tersebut akan dibagi-bagikan oleh tim Rynboutiquemedan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan. Selain susah didapat, saat ini harga hand sanitizer juga tergolong mahal.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Tujuannya mengajak masyarakat bersama-sama melawan COVID-19, dengan membagi-bagikan hand sanitizer,” kata Yasir, yang juga pemilik Rynboutiquemedan di Medan pada Rabu (25/3/2020).

(foto: Tim Rynboutiquemedan saat membagikan hand sanitizer kepada abang ojek)

Melalui tindakan yang dilakukannya, Yasir berharap masyarakat lainnya juga dapat tergerak untuk melakukan hal yang sama. Sebab persoalan virus corona COVID-19 harus dilawan bersama-sama, salah satunya memutus rantai penyebaran.

“Saya juga berharap, anak-anak muda yang aktif di media sosial, seperti Selebgram, Youtuber, dapat mengedukasi followers-nya tentang bahaya COVID-19 dan cara mencegah,” pungkas Yasir. (ysr)