Virus Corona

Polres Serang Kota Sediakan Bilik Disinfektan untuk Pengunjung

Pelayananpublik.id – Upaya pencegahan Covid-19 di kantor Markas Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten kini diberlakukan penyemprotan disinfektan bagi pengunjung ataupun anggota kepolisian yang datang dari luar Mapolres.

Polres Serang Kota telah menyediakan bilik penyemprotan disinfektan di gerbang utama. Semua tamu dan personel yang ingin masuk ke area Polres wajib melewati proses sterilisasi.

“Siapapun yang masuk wajib melewati itu. Dimulai hari ini. Selain itu pengunjung juga akan dites suhu tubuhnya,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono saat dihubungi awak media, Rabu (25/03/2020).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Edhi memaparkan bahwa selanjutnya jika pengunjung ada gejala mengarah kepada virus Corona, akan diarahkan untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan. Hal ini berlaku untuk semua baik personel maupun warga lainnya wajib mengikuti prosedur ini.

“Upaya pencegahan lainnya, Polres Serang Kota juga menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun antiseptik di sejumlah pintu masuk dan sudut lainnya,” tuturnya.

Menurutnya, salah satu faktor penting untuk mengantisipasi terinfeksi virus corona ini adalah kesadaran diri sendiri, seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, pihaknya wajib untuk memberikan contoh.

“Kami (Polres Serang Kota) juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Serang atau publik area dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki, seperti Armoured Water Canon (AWC),” tegasnya. (kimi)