Virus Corona

Seluruh Wilayah Siantar akan Disemprot Disinfektan dengan Mobil Pemadam Kebakaran

Pelayananpublik.id – Pemkot Pematangsiantar berencana akan menyemport seluruh wilayah Kota Pematangsiantar dengan disinfektan.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Kusdianto menerangkan penyemprotan bertujuan mengantisipasi penyebaran virus corona covid-19.

“Rencananya penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran,” terang Kusdianto dalam rapat Tim Koordinasi Antisipasi Penanggulangan Covid-19 di Ruang Data Kantor Walikota Pematangsiantar, Senin (23/3/2020).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona, Pemkot Pematangsiantar telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi, sosialisasi, membagikan brosur, dan pembentukan Tim Penanggulangan Covid-19.

Dia juga telah menugaskan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengecek orang-orang luar yang masuk ke Kota Pematangsiantar di pintu-pintu masuk.

Sedangkan Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga mengatakan bila ada masalah, khususnya untuk anggaran, Timbul menegaskan pihaknya siap berkoordinasi. (jef)