Saat Pandemi Covid-19, PGK Banten Bantu Korban Banjir Bandang

Pelayananpublik.id – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi Banten bantu masyarakat korban bencana banjir bandang waspada dan cegah penyebaran Covid-19, selain itu pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako untuk para korban.

“Kehadiran kami ke sini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat, bukan tidak mungkin virus covid 19 yang saat ini ramai di ibu kota bisa sampai ke desa ini, oleh karena itu masyarakat harus waspada dengan membudayakan hidup bersih dan mengikuti arahan pemerintah untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah,” ujar ketua PGK Banten Muhamad Syamsul Hidayat.

Masyarakat harus selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan serta sering melakukan olah raga pagi untuk mencegah virus corona ini.

“Bapak dan ibu yang setiap hari nya harus ke sawah atau ke ladang untuk berkerja tetap jaga kesehatan dengan rajin olahraga pagi, ayo kita sama sama mendoakan dan gorong royong agar pemerintah dan bangsa ini senantiasa di berikan perlindungan oleh Allah Swt” ujarnya

Selain itu PGK Banten juga mendistribusikan 100 paket sembako untuk masyarakat desa bungur mekar kab.lebak yang terdampak bencana banjir bandang januari lalu

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bapak ibu semuanya,” tutup Syamsul. (kimi)