Berita Asahan

Pemkab Asahan Hentikan Sementara Car Free Day

Pelayananpublik.id – Pemkab Asahan menghentikan sementara Car Free Day (CFD) yang biasanya dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di seputaran Alun Alun dan Hutan Kota Kisaran.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Pemkab Asahan Buwono Prawana menerangkan, CFD Asahan dihentikan mulai 22 Maret hingga 29 Maret 2020.

“CFD dihentikan sementara untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona covid-19,” jelas Buwono kepada awak media pada Sabtu (21/03/2020).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Lebih lanjut dirinya terangkan, hal itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Asahan Nomor 800/1224 tanggal 19 Maret 2020, tentang pencegahan dan minimalisir penyebaran corona virus disease 2019 bagi pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan serta masyarakat Asahan.

Dia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga ringan di seputaran rumah masing-masing.

“Karena CFD di tiadakan sementara, berolah ragalah di sekitar lingkungan rumah masing-masing sambil bersih-bersih lingkungan pekarangan rumah maupun kebersihan dalam rumah, untuk menjaga diri dan keluarga kita dari penularan virus corona,” pungkas Buwono. (sis)