Berita Asahan

Antisipasi Penyebaran Corona, Satpol PP Asahan Amankan 87 Anak yang Berkumpul

Pelayananpublik.id – Satpol PP Pemkab Asahan mengamankan sebanyak 87 anak-anak yang berkumpul dan bermain di luar rumah.

Ke-87 anak tersebut diamankan guna mengantisipasi penyebaran virus corona covid-19.

Anak-anak itu diamankan Satpol PP yang patroli di seputaran Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.

Patroli Satpol PP itu tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor : 440/ 2666/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang kewaspadaan terhadap risiko penularan virus Corona.

Terkait hal itu, Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar melalui siaran pers menerangkan, patroil tersebut dilakukan untuk mengawasi anak usia sekolah agar mengurangi aktifitas di luar rumah, sehingga meminimalisir resiko tertular virus corona.

Terpisah, Kepala Satpol PP Pemkab Asahan melalui Kabid Trantib Siti Rosmita sampaikan dari hasil patroli yang dilaksanakan pada Jumat (20/3/2020), pihaknya mengamankan 87 anak usia sekolah dari beberapa lokasi warnet, rumah makan dan taman sekitaran Stadion di Kisaran.

Dalam patroli yang digelar, petugas menjaring 87 anak usia sekolah di beberapa tempat yakni di Warnet Karya Bersama Jalan Lasitarda 4 orang, di Burger King Jalan Lasitarda 7 orang, di warung Ucok Jalan Lasitarda 9 orang, di Rian Net Jalan Sumantri 9 orang, di Pro Net Jalan Pasar Lama 11 orang, di GS Net Jalan KH Agus Salim 13 orang, di Me Net Jalan Lastarda 13 org, di Royal Net Jalan Imam Bonjol 12 orang di J Skye Net Jalan Pasar Lama 2 orang dan di Lapangan Stadion 7 orang.

“Sebelum diperbolehkan pulang, para anak tersebut diberikan penjelasan mengenai bahaya mengunjungi tempat-tempat keramaian ditengah bahaya penyebaran virus corona saat ini,” pungkas Rosmita. (sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *