Berita Asahan

Antisipasi Corona, Pemkab Asahan Semprot Desinfektan di Rumah Ibadah dan Fasum

Pelayananpublik.id – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menyemprotkan desinfektan di beberapa rumah ibadah seputaran Kota Kisaran, Asahan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona covid-19.

Rumah ibadah di Kisaran yang disemprot desinfektan yakni Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Masjid Raya Kisaran, Gereja GBKP dan Gereja GPDI pada Sabtu (21/03/2020).

Lalu di Kelurahan Gambir Baru yaitu di Masjid Ichwaniyah dan Gereja HKBP, Kelurahan Karang Anyer di Masjid Nurul Yakin, di Kelurahan Teladan Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Lestari di Masjid Nurul Iman dan Gereja GKPS, Kelurahan Kisaran Naga di Masjid UNA dan Musala Nurul Kamal dan beberapa titik fasilitas umum di Kecamatan Kota Kisaran Timur.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Terkait kegiatan itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Asahan Syafrin Sanja SKM menerangkan bahwa penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh virus covid-19 yang melekat dibatu, logam, dinding dan tempat-tempat lain di rumah ibadah.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan melakukan penyemprotan ini secara berkesinambungan ditempat-tempat lainnya seperti instansi pemerintahan, fasilitas umum (fasum), tempat layanan publik, rumah ibadah dan tempat yang menjadi lokasi keramaian,” terang Syafrin.

Terpisah, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto yang dihubungi melalui sambungan telepon juga menyampaikan bahwa untuk mencegah penyebaran covid-19, di beberapa titik juga di lakukan penyemprotan desifektan antara lain di

“Bupati Asahan telah mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, meningkatkan ketahanan daya tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga serta menjaga kebersihan,” tutup Drs. Bambang. (sis)