Cegah Penyebaran Virus Corona, YPSA Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Sekolah

Pelayananpublik.id – Cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh lingkungan sekolah dan unit kerja YPSA pada Kamis (19/03/2020).

Dengan menggunakan metode Spraying, Coldfogging, dan Thermal fogging, penyemprotan dimulai dari area Pendopo, Sport Center YPSA, gedung D, gedung Raz Plaza, Smart Building YPSA, gedung Internasional YPSA, kelas-kelas, lorong, kantor, klinik Mitra Bunda, Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, hingga area outdoor YPSA.

Hal ini di sampaikan Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah didampingi Wakil Ketua Harian Zulfadhli A Raz usai melaksanakan penyemprotan Disinfektan di kantor Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

“Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan sebagai langkah preventif pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan YPSA,” terangnya.

(foto : Proses penyemprotan Disinfektan di Lingkungan YPSA (3))

“Kami (YPSA) bekerja sama dengan Banjar Pest Control menggunakan treatment Spraying (penyemprotan cairan) untuk area indoor, cold fogging (pengembunan) untuk area indoor dan outdoor, dan Thermal fogging (pengasapan) untuk area outdoor. Ketiga treatment ini sama-sama memakai obat yang mengandung pembunuh virus sesuai prosedur yang berlaku. Penyemprotan dilakukan dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB,” kata Addaratul.

“Saat ini, sesuai anjuran pemerintah, YPSA telah meliburkan siswa-siswi selama 2 Minggu. Semoga musibah ini segera berakhir,” akhirinya.

(foto: Proses penyemprotan Disinfektan di Lingkungan YPSA)

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, dalam antisipasi virus Corona, dr. Intan Sari Simbolon, dokter Klinik Mitra Bunda YPSA, berikan penyuluhan tentang cuci tangan yang benar kepada seluruh siswa-siswi dan SDM YPSA di lapangan upacara YPSA. (kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.