Berita Asahan

HUT Asahan ke-74, Bupati Lepas Gerak Jalan Santai

Pelayananpublik.id- HUT Kabupaten Asahan ke-74 dimeriahkan dengan acara gerak jalan santai dan senam massal yang diikuti seribuan peserta.

Acara yang digelar di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (15/03/2020) tersebut dilepas langsung oleh Bupati Asahan, H Surya.

Sebagai bentuk apresiasi, Surya juga menyerahkan penali kasih kepada para atlit berprestasi pada Provsu 2019.

hari jadi pelayanan publik

Ia berharap melalui gerak jalan santai ini masyarakat dapat menjaga kondisi kesehatan lewat olahraga.

“Terlebih dengan maraknya pemberitaan mengenai penyebaran virus corona, masyarakat kita harapkan dapat menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 tersebut,” tegas Surya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan juga sampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat atas penundaan tabligh akbar yang rencananya akan dilaksanakan, Minggu (15/1/2020) malam.

Hal itu disebabjan adanya Keputusan dari MUI Propinsi Sulsel yang melarang Mubalighnya melakukan aktifitas Ceramah di luar Propinsi Sulsel sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Covid 19, menyebabkan Al-Ustadz Das”ad Latief yang seyogianya mengisi Tabligh Akbar tersebut tidak dapat hadir.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Asahan Buwono Prawana kegiatan tersebut juga memperebutkan hadiah lucky draw berupa 31 sepeda sport partisipasi dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan penyerahan penali kasih kepada 109 orang insan olahraga yang terdiri dari 75 orang atlit dan 34 orang pelatih yang berprestasi pada Porprovsu 2019 dari 13 cabang olahraga yakni, cabang atletik, pencak silat, bulutangkis, sepak bola, tinju, binaraga, bilyard, karate, bola voli, catur, taekwondo, tenis meja dan gulat.

Tampak hadir dalam giat tersebut Bupati Asahan bersama Forkopimda Asahan, Sekda Asahan, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Bhayangkari Polres Asahan serta masyarakat. (*)