Berita Asahan

Bupati Sampaikan Langkah Yang Harus Dilakukan Masyarakat Asahan Hadapi Corona

Pelayananpublik.id- Kebersihan merupakan salahsatu syarat untuk hidup sehat. Dengan hidup sehat maka segala penyakit tidak akan mudah masuk dalam tubuh manusia.

Pun begitu dengan wabah virus COVID 19 Corona yang saat ini tengah meresahkan warga dunia. Saat ini Corona telah masuk ke Indonesia dan menyebabkan kematian pada sebagian korbannya.

Untuk itu pemerintah meminta masyarakat untuk mengantisipasinya dengan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan saat Apel Gabungan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (14/03/2020).

Apel Gabungan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait antisipasi penyebaran Virus Corona.

Surya juga menginstruksikan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan agar menjadi contoh dalam penerapan pola hidup sehat bagi masyarakat.

Selain itu, Surya juga meminta masyarakat tidak panik dan tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu.

“Jangan panik, tetap tenang dan hindari berita-berita hoax,” pesannya.

Saat ini, lanjutnya, Pemkab Asahan telah menyediakan 1 ruang isolasi khusus di RSU Abdul Manan Simatupang Kisaran bagi penderita Virus Covid 19 tersebut dengan dokter yang standby 24 jam setiap harinya.

“Saya harap masyarakat tidak panik dan bila merasa ada gejala batuk, sesak dan demam segera menghubungi Call Center Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan Nomor 119”, pungkas Surya.

Dalam upacara tersebut tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan beserta jajarannya, Kasdim 0208 Asahan, OPD, Ketua Ormas dan tamu undangan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *