Berita Asahan

Bupati Asahan Apresiasi Operasi Bibir Sumbing untuk 32 Orang

Pelayananpublik.id – Bupati Asahan Surya apresiasi bakti sosial operasi bibir sumbing yang dilakukan oleh Smile Train bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Asahan pada Sabtu (14/03/2020)

Operasi bibir sumbing diberikan kepada 32 masyarakat Kabupaten Asahan di Rumah Sakit Setio Husodo Kisaran Jalan Sisingamaraja Kisaran.

Ketua PPNI Kabupaten Asahan Edi Syahputra Lubis dalam laporannya sampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT PPNI ke-46.

hari jadi pelayanan publik

Edi juga laporkan kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, RS Setio Wusada, Smile Train dan para sukarelawan yang ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini.

“Dengan pelaksanaan operasi bibir sumbing kepada para penderita terkhusus anak-anak, kita berharap dapat merubah rasa minder didalam diri setiap anak menjadi sebuah senyuman yang akan memberi warna dalam kehidupan mereka,” tandas Edi.

Sementara Bupati Asahan Surya dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada PPNI Kabupaten Asahan dan Smile Train yang telah melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing pada hari ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Kabupaten Asahan dan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang sehat,” tutur Surya.

Selanjutnya kepada para orang tua yang anaknya dioperasi, beliau meminta agar tetap tegar dengan kondisi yang dialami oleh anaknya.

“Yakinlah segala sesuatu pasti ada hikmah yang terkandung didalamnya,” urai Surya.

Lebih lanjut dirinya juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan untuk melayani para anak-anak ini dalam melakukan perawatan dan kepada orang tua untuk lakukan komunikasi dengan puskesmas-puskesmas yang ada di daerah masing-masing untuk proses pemulihan kondisi anak pasca dioperasi.

Mengakhiri sambutannya, Surya berharap anak-anak penderita bibir sumbing untuk tetap semangat dan terus menciptakan prestasi dengan kemampuan yang dimiliki.

“Tetap semangat dan terus kejar mimpi-mimpi kalian untuk menuju kesuksesan di masa yang akan datang, karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa,” pungkas Surya. (sis)