Berita Asahan

Sambut HUT Ke-74 Kabupaten Asahan, 25 Kecamatan Gelar Gotong Royong Masal

Pelayananpublik.id – Gotong royong merupakan salah satu hal yang diunggulkan dan menjadi identitas tersendiri bagi Bangsa Indonesia.

Saat ini semangat gotong royong dirasakan semakin tergerus dengan arus globalisasi yang begitu cepat merasuk ke tengah-tengah masyarakat terutama kalangan muda.

Menyikapi hal tersebut, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-74, Pemkab Asahan canangkan kegiatan gotong royong massal yang dilaksanakan di seluruh Kecamatan se-Kab. Asahan, Jumat (13/3/2020).

hari jadi pelayanan publik

“Dalam kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di seluruh Kecamatan, masyarakat bersama aparatur Kecamatan diharapkan dapat bahu membahu membersihkan lingkungan sekitarnya”, ujar Kadis Kominfo Kab. Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangannya.

Rahmat juga sampaikan melalui kegiatan gotong royong diharapkan dapat memfilter masyarakat dari kecenderungan untuk bersifat individualis, konsumtif dan kapitalis dengan meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan senasib sepenanggungan yang diajarkan lewat gotong royong.

Lebih lanjut, dia sampaikan di bawah kepemimpinan Bupati Asahan H. Surya, Pemkab Asahan ingin manfaatkan Hari Jadi Kab. Asahan sebagai momentum untuk mengembalikan semangat gotong royong sebagai sari pati dasar dalam kehidupan bermasyarakat.

“Karena dengan menumbuhkembangan kembali semangat gotong royong, kita dapat lebih mudah untuk mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri”, pungkas Hidayat. (sis)