Berita Asahan

Bupati Surya Jadi Penyemangat Warga Dalam Membangun Desa

Pelayananpublik.id – Bupati Surya disebut jadi penyemangat warganya dalam membangun desa. Hal itu diutarakan saat pengajian yang dirangkai dengan Peresmian Masjid Jam’i Al-Akbar di Desa Marjanji Aceh, Kabupaten Asahan.

Kepala Desa Marjanji Aceh, Rayani Sianipar mengapresiasi atas kedatangan Bupati Asahan, Surya di desa mereka.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan atas kedatangan Pak Bupati, semoga dengan kedatangan ini dapat menjadi penyemangat dan memotivasi kami dalam membangun Desa Marjanji Aceh menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Rayani Sianipar di acara itu pada Rabu (11/03/2020).

hari jadi pelayanan publik

Sementara Bupati Asahan, Surya dalam sambutannya sampaikan pengajian akbar ini merupakan agenda rutin yang diprogramkan Pemkab Asahan setiap tahunnya di setiap Kecamatan, dengan tujuan untuk membangun komunikasi harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat.

“Tanpa terbangunnya komunikasi harmonis antara umaro, ulama dan masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan maksimal,” ujar Surya.

Selanjutnya terkait peresmian Masjid Jam’i Al-Akbar Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan, H. Surya ucapkan terima kasih kepada Almarhum H. Effendi Silalahi yang telah mewakafkan tanahnya serta kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunan masjid tersebut.

“Semoga segala kebaikan bapak dan ibu dalam proses pembangunan Masjid ini dibalas Allah SWT dengan kebaikan yang berlipat ganda,” pungkas Surya.

Kegiatan yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada 45 orang anak yatim dan penyerahan KIA kepada 215 anak yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Asahan didampingi oleh Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan diakhiri dengan pemotongan pita sekaligus penandatanganan batu prasasti peresmian Masjid Jam’i Al-Akbar Desa Marjanji Aceh.

Kecamatan Aek Songsongan tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Aek Songsongan, Kepala Desa se-Kecamatan Aek Songsongan serta ribuan jamaah. (sis)