Berita Asahan

Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Perluasan Masjid Subulussalam

Pelayananpublik.id – Bupati Asahan, H Surya meletakkan batu pertama perluasan Masjid Subulussalam di Desa Sei Apung Jaya, Kabupaten Asahan pada Jumat (13/03/2020).

“Membangun Rumah Ibadah merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” ujar Surya pasca letakkan batu pertama perluasan Masjid Subulussalam.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga menghimbau seluruh rombongan untuk dapat menyisihkan sebagian penghasilannya agar proses pembangunan Masjid Subulussalam dapat segera dirampungkan. Dari hasil prakarsa Bupati Asahan tersebut berhasil dikumpulkan 535 Sak Semen dari sumbangan seluruh tamu dan undangan yang berhadir.

Pasca letakkan batu pertama, Bupati Asahan beserta rombongan lanjutkan kunjungan dengan menghadiri Pengajian Akbar Tingkat Kecamatan Tanjung Balai yang dipusatkan di Desa Bagan Asahan.

Dalam sambutannya Surya sampaikan bahwa pengajian akbar ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahunnya di setiap Kecamatan, dengan tujuan untuk membangun komunikasi harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat.

“Tanpa terbangunnya komunikasi harmonis antara umaro, ulama dan masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan secara maksimal,” pungkas Surya.

Sementara Al-Ustadz Syawaluddin Damanik dalam tausiyah mengingatkan para jamaah pengajian untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mendirikan shalat, membaca Al Quran, selalu bersyukur dan berzikir serta menjaga hubungan baik dengan sesama manusia.

Kegiatan hari itu juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 90 orang, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Asahan didampingi oleh Wakapolres Asahan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatan itu turut hadir Wakapolres Asahan Kompol M. Ikhwan, SH, Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Para Asisten, OPD, Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Tanjung Balai. (sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *