Berita Asahan

Pemkab Asahan Sanggupi Pembangunan Mall Pelayanan Publik

Pelayananpublik.id – Demi meningkatkan pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi, Bupati Asahan bersama 46 Kepala Daerah menandatangani komitmen dan kesanggupan mewujudkan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan Menpan-RB.

Penandatanganan komitmen pembangunan MPP di Kabupaten Asahan dilaksanakan Bupati Bersama dengan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo bertempat di kantor Kementerian PAN-RB Jalan Jend. Sudirman Kav 69 Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan penandatanganan komitmen tersebut merupakan tindak lanjut terkait upaya Pemkab Asahan di bawah kepemimpinan Surya selaku Bupati Asahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Asahan.

“Pemkab Asahan akan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk mendukung proses pelayanan publik,” terang Rahmat.

Mantan Camat Kisaran Timur juga menyebutkan kegiatan penandatanganan komitmen MPP diikuti oleh 46 Kepala Daerah, dan untuk Provinsi Sumatera Utara ada dua Kabupaten/Kota yang mengikuti yaitu Kabupaten Asahan dan Pemko Tebing Tinggi.

Hidayat menambahkan, MPP ini merupakan pembaharuan sistem pelayanan publik bagi daerah di Indonesia yang lebih progresif, karena memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu tempat atau gedung.

Pelayanan dalam MPP ini juga telah dikombinasikan dengan teknologi informasi yang sekaligus sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini menjadi tantangan global. MPP ini tambahnya, merupakan generasi ketiga pelayanan terpadu setelah sebelumnya peluncuran Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA), yang kemudian berevolusi menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Diharapkan dengan penandatanganan komitmen penyelenggaraan MPP oleh Bupati Asahan, maka pada tahun 2020 ini Kabupaten Asahan akan segera membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Asahan.

“Kita tentunya berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, agar pelayanan modern berbasis teknologi informasi itu dapat segera kita nikmati,” pungkas Rahmat. (sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *