Berita Asahan

Kadisdik Asahan Semangati 35 Siswa di Bimtek Sampoerna Foundation

Pelayananpublik.id- Kadis Pendidikan Asahan, Sofian memantau siswa-siswi yang mengikuti Bintek Prakarsa Sampoerna Foundation. Ada 35 siswa yang telah lulus ujian tahap pertama beasiswa Pertamina pada saat itu.

Bimtek Sampoerna Foundation yang digelar di SMA Negeri I Kisaran, Senin (9/3/2020) tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan seleksi tahap pertama penerima beasiswa dari Universitas Sampoerna.

Bimtek tersebut, kata Sofian, dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 09 s/d 12 Maret 2020 dan akan dilanjutkan dengan ujian BASIC Skill Test (BST) yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat 13 Maret 2020.

“Nantinya hasil ujian para siswa-siswi ini akan diserahkan oleh pihak Sampoerna Foundation kepada Bupati Asahan,” ujar Sofian.

Sofian mengatakan bagi siswa-siswi yang lulus pada ujian tersebut akan menerima beasiswa penuh dari Universitas Sampoerna yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan di Arizona University Amerika.

“Kalian 35 siswa-siswi ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Asahan, karena kalian dapat mengalahkan 200 lebih peserta seleksi pada seleksi tahap pertama,” pungkasnya. (*)