Berita Asahan

Kadisdik Asahan Semangati 35 Siswa di Bimtek Sampoerna Foundation

Pelayananpublik.id- Kadis Pendidikan Asahan, Sofian memantau siswa-siswi yang mengikuti Bintek Prakarsa Sampoerna Foundation. Ada 35 siswa yang telah lulus ujian tahap pertama beasiswa Pertamina pada saat itu.

Bimtek Sampoerna Foundation yang digelar di SMA Negeri I Kisaran, Senin (9/3/2020) tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan seleksi tahap pertama penerima beasiswa dari Universitas Sampoerna.

Bimtek tersebut, kata Sofian, dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 09 s/d 12 Maret 2020 dan akan dilanjutkan dengan ujian BASIC Skill Test (BST) yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat 13 Maret 2020.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Nantinya hasil ujian para siswa-siswi ini akan diserahkan oleh pihak Sampoerna Foundation kepada Bupati Asahan,” ujar Sofian.

Sofian mengatakan bagi siswa-siswi yang lulus pada ujian tersebut akan menerima beasiswa penuh dari Universitas Sampoerna yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan di Arizona University Amerika.

“Kalian 35 siswa-siswi ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Asahan, karena kalian dapat mengalahkan 200 lebih peserta seleksi pada seleksi tahap pertama,” pungkasnya. (*)