Wali Kota Serang dan BI Ajak Masyarakat Gunakan QRIS

Pelayananpublik.id – KPw (Kantor Perwakilan) Bank Indonesia Banten, R. Erwin Soeriadimadja lakukan kunjungan kerja di ruang kerja Wali Kota Serang, Syafrudin di lantai II Setda Puspemkot Serang, Senin (9/03/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan program dari BI yang berkaitan dengan program Quick Respons Indonesia Standard (QRIS) atau suatu standard code pembayaran nasional.

Hal ini mendapatkan respon positif dan apresiasi dari Wali Kota Serang Syafrudin, yang secara langsung memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan QRIS, karena menurutnya dari segi keamanan terjamin.

“Ditambah lagi masyarakat tidak perlu membawa-bawa uang tunai baik dalam jumlah besar maupun kecil dan dari segi keamanan juga terjamin. Untuk itu saya mengimbau kepada rekan-rekan dan masyarakat pedagang untuk menggunakan QRIS yang InsyaAllah manfaatnya ada,” ujar Syafrudin.

KPw (Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten R. Erwin Soeriadimadja mengatakan, pihaknya mendorong masyarakat agar menggunakan QRIS dalam melakukan transaksi non tunai, sebab penggunaan QRIS ini mampu mewujudkan efesiensi dalam penyelesaian transaksi.

“Kita mendorong efesiensi di dalam penyelesaian pembayaran ritel khususnya, itu melalui penggunaan QRIS,” ujar Erwin, usai melakukan kunjungan.

Ia menyebutkan, menuju puncak pekan QRIS yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret, Kpw Bank Indonesia (BI) Banten akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada merchant, rumah ibadah, masjid, gereja, dan UMKM lokal.

“Mulai hari ini, kegiatan sosialisasi edukasi Qris kami jalankan. Visit ke Pasar Rau, ke rumah ibadah, dan ke pelaku UMKM lokal. Itu kami lakukan sebagai upaya sosialisasi penggunaan Qris,” ucap dia.

Erwin menjelaskan, dalam pekan QRIS nanti lebih memberikan edukasi dan sosialiasi dan menjaring merchant sebanyak-banyaknya di Kota Serang untuk menggunakan QRIS.

“Sebetulnya di pekan QRIS ini tidak ada target berapa merchat yang harus ikut. Tapi kami menjaring sebanyak-banyaknya merchant, dan UMKM untuk turut menggunakan QRIS. Karena memang tujuannya sosialisasi, dan sebelumnya merchant yang sudah menggunakan QRIS di Kota Serang itu sudah ada sampai 16.778,” sebutnya. (kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *