1500 Pelajar Bersaing di Raz Championship 2020

Pelayananpublik.id – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar Raz Championship tahun 2020 di lapangan Raz Garden YPSA, Sabtu (7/3/2020).

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz dalam sambutannya mengatakan bahwa Sumatera Utara (Sumut) punya potensi sangat besar dalam diri setiap pemuda-pemudinya.

Hal ini terlihat dari sekitar 1500 lebih peserta yang ikut berpartisipasi dalam event Raz Championship (RC) yang terus bertambah tiap tahunnya.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Melalui RC ini, YPSA mengajak kembali seluruh generasi emas penerus bangsa sejenak merenungkan dan berusaha menjadi pemikir yang positif bahwa dengan masuknya era globalisasi, maka bangsa ini pasti akan merasakan adanya perubahan dan tuntutan baru,” sebutnya.

YPSA, ungkapnya, merupakan sekolah internasional bernuansa Islam sebagai penyelenggara dengan visi misi bersama membangun generasi emas yang disiplin, religius, dan smart serta cita cita kami menjadi pusat pendidikan Islam, pusat ekonomi umat serta pusat dakwah, berusaha mengangkat nuansa globalisasi namun tetap mengandung unsur etnis kebangsaan yang merupakan identitas yang akan selalu melekat pada diri kita di manapun berada.

Ketua panitia Irsal Efendi mengatakan dengan tema RC 2020 “Catch and Win”, sebanyak 11 cabang olah raga dan seni akan dikompetisikan serta sebanyak 1431 peserta dari berbagai sekolah akan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Tampak hadir dalam acara parade pembukaan dan pelepasan Balon Raz Championship (RC) tahun 2020 antara lain mewakili Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA, Umi Hj. Rahmawaty Sofyan, yang mewakili Danlantamal Letkol Badri, yang mewakil Dansatbrimob Kompol Azis Madan, Danramil Medan Sunggal, Kapten Infanteri Arif Susilo.

Mewakili Danyon Kavaleri Lettu Rahmat Junianto, Lurah Tanjung Rejo, Ibu Aisyah Rambe, M.A.P., Waka Polsek Medan Sunggal AKP Enan, mewakili Danlanud Lettu Indra, Ketua PIA Adita Garini Nyonya Meka Yudanto. Mewakili Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ibu Igit (Sekretaris Persit Kartika Candra Kirana), Bapak Ibu orangtua wali siswa, dan tamu lainnya.