Berita Asahan

TP PKK Asahan Gelar Rakornis di Kecamatan Meranti

Pelayananpublik.id- TP PKK Kabupaten Asahan gelar Rapat Koordinasi (Rakornis) di Halaman Kantor Camat Kecamatan Meranti, Kamis (27/02/2020).

Rakornis itu merupakan yang kali pertama digelar di kecamatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya mengatakan alasan dipilihnya Kecamatan Meranti sebagai lokasi Rakornis adalah karena kecamatan itu akan mengikuti lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

“Karena itulah kegiatan kita pusatkan dulu di Meranti dan kemudian akan diteruskan di Kecamatan lain khususnya yang menjadi kandidat dalam mengikuti lomba PKK,” jelasnya.

Dengan demikian Titiek berharap Ketua TP PKK Kecamatan bisa menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam menghadapi lomba.

Sementara, Bupati Asahan H Surya menyebut TP PKK bukan sekedar organisasi wanita, karena organisasi ini memiliki kiprah yang luar biasa baik sebagai mitra, ujung tombak serta pencetus gagasan dan inovasi.

Oleh karenanya, kata dia, PKK harus berada di tengah masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

Ia berharap Kader PAAR agar menjadikan rapat ini menjadi bekal dan pedoman dalam memberikan penyuluhan, orientasi dan sosialisasi kepada orang tua dalam mengasuh anak dan remaja, sebagai persiapan menciptakan anak-anak yang berkualitas, sehat dan bermoral.

“Saya mengajak kita agar mempersiapkan anak-anak sejak dini dengan menanamkan nilai luhur, kesadaran untuk hidup baik, jujur, bertanggung jawab dan berguna bagi diri sendiri, keluarga dan bangsa,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.