5 Tim SMP YPSA Borong Medali Emas Event World Scholar’s Cup 2020

Pelayananpublik.id – Siswa dan siswi Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali menorehkan prestasi di ajang kompetisi debat tingkat pelajar SMP.

Kali ini, sebanyak 5 tim siswa-siswi SMP YPSA memborong medali emas di Event World Scholar’s Cup 2020 Preliminary Round Medan di Chandra Kumala School pada Jumat (28/2/2020).

Perolehan prestasi itu adalah modal bagi para tim siswa SMP YPSA memenuhi untuk melanjutkan ke tahap Global Round yang dilaksanakan di 5 Negara pilihan Dubai, Praha, Melbourne, Bangkok dan Johannesburg.

Terkait hal itu, Kepala Sekolah SMP YPSA, Irsal Efendi mengatakan bahwa pencapaian siswa tersebut membuktikan bahwasanya SMP YPSA dapat berprestasi di antara sekolah International lainnya di Kota Medan.

“Prestasi yang diraih sebanding dengan ketekunan siswa – siswa yg terus berlatih dengan semangat dalam mempersiapkan event besar Debat International,” ujar Irsal.

Salah satu pelajar SMP YPSA yang memiliki banyak prestasi yakni Fathin Sabhira. Dia tercatat sebagai pemenang pada kategori Pengetahuan Subjek terbanyak dan mendapatkan nilai tertinggi untuk Subjek Spesial Area, Sains, dan Teknologi.

Fathin juga didaulat sebagai Speaker dengan nilai tertinggi pada kandidat Junior sehingga dia diminta untuk menjadi penalist untuk Showcase di periode terakhir event tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Pembina, Ibu Ketua Umum, Pengurus YPSA dan Tim Guru atas bimbingan dan motivasinya kepada siswa sehingga dapat terus berprestasi,” pungkas Irsal. (kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.