Gubernur Banten Dorong Peningkatan Pelayanan Sektor Industri

Pelayananpublik.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menyiapkan tenaga kerja ahli yang dibutuhkan oleh industri.

Hal ini sejalan dengan perintah Presiden karena pemerintah yang menyediakan perijinan, tenaga kerja, keamanan hingga infrastruktur.

“Bapak Ibu perlu terbuka terhadap kebutuhan tenaga kerja bagi orang Banten. Untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug, Kota Serang. Kamis, (27/02/2020).

Dia mengatakan, Pemprov Banten berusaha melakukan pelayanan yang cepat kepada para pengusaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Banten.

Pelayanan yang ditingkatkan termasuk perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Saya tidak mau ada satu orangpun menghambat perizinan investasi. Prioritas pembangunan infrastruktur, alhamdulillah memberikan kenyamanan masyarakat dan pengusaha,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH ungkap pesan dari Presiden Joko Widodo saat dirinya baru menjabat sebagai Gubernur Banten tentang pesan mengejar ketertinggalan Banten, pemberantasan korupsi, hingga perubahan mental pejabat melalui reformasi birokrasi.

“Alhamdulillah rencana aksi dengan KPK berhasil kita laksanakan sehingga mendapatkan penghargaan dari KPK. Mendapatkan opini WTP tigakali berturut dari BPK RI,” ungkapnya WH. (kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *