Berita Asahan

Bupati Asahan Minta Kepsek Selalu Motivasi Guru dan Murid

Pelayananpublik.id- Kepala sekolah merupakan unit penting di masing-masing sekolah. Kepala sekolah yang baik akan mencerminkan kualitas sekolah yang baik pula.

Sebagai pemimpin, Kepsek diharapkan selalu memberikan motivasi dan semangat kepada guru dan murid.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Asahan H Surya saat lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi dengan Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu (26/02/2020).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Kepala Sekolah merupakan pemimpin yang menjadi sumber semangat bagi warga sekolah sehingga dibutuhkan motivasi yang disertai dengan disiplin dan tanggung jawab untuk mengemban tugas mulia itu,” sambungnya.

Sementara, Kepala SMP Negeri I Pulau Rakyat Juraida menyampaikan terimakasihnya terhadap perhatian bupati kepada sekolah mereka. Dimana di sekolah itu juga dulunya H Surya menuntut ilmu.

“Suatu kebanggaan bagi kami, karena salah satu alumni SMP ini menjadi orang nomor satu di Kabupaten Asahan ini,” ujar Juraida.

Lebih lanjut, ia berharap Pemkab Asahan memberikan dukungan untuk membina dan membimbing mereka agar kedepan SMPN I Pulau Rakyat agar kembali meraih dengan predikat Adiwiyata Mandiri seperti sebelumnya.

Turut hadir dalam kunker tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pendidikan, Kadis UKM, Kadis Perkim dan Camat Pulau Rakyat. (*)