Siswa yang Belum Punya KIP Kuliah Diminta Segera Daftar SNMPTN

Pelayananpublik.id- Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meminta agar calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu segera mendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah.

Seperti diketahui penerima KIP akan menerima dana bantuan untuk kuliah setiap bulan.

Dari itu baik penerima KIP maupun mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang belum menerima KIP segera melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNPTN).

“Calon Mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, disilakan mendaftar untuk mendapatkan KIP Kuliah pada laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ sesuai jadwal yang ditetapkan, yakni awal Maret sampai 31 Maret 2020,” demikian bunyi siaran pers Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud Nomor: 25/Sipres/A6/II/2020, tentang Bantuan Biaya Pendidikan KIP Kuliah.

Untuk calon Mahasiswa yang sudah memiliki KIP Kuliah dimohon melakukan Pendaftaran SNMPTN 2020,
pada 14 Februari – 27 Februari 2020 pukul 23.59 WIB.

Sementara untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang belum memiliki KIP Kuliah juga diminta tetap memdaftar SNMPTN paling lambat 27 Februari 2020 sampai mengisi pilihan Prodi dan PTN.

Sedangkan untuk finalisasinya, mereka akan diberikan waktu tambahan akhir Maret 2020.

Setelah masa pendaftaran KIP Kuliah berakhir, akan dilaksanakan Kegiatan Sinkronisasi data antara data pendaftar SNMPTN di LTMPT dengan Data Penerima KIP Kuliah untuk
keperluan seleksi.

Pendaftaran akan dianggap sah bila sudah dilakukan FINALISASI.

“Siswa yang tidak memfinalisasi dianggap belum/tidak mendaftar SNMPTN,” kata Mohammad Nasih, Ketua LTMPT pada siaran pers tersebut. (Nur Fatimah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.