Di Kota Serang Ada Jalan Rusak 15 Tahun Tak Diperbaiki dan Sering Timbulkan Kecelakaan

Pelayananpublik.id – Sudah 15 tahun Warga Lopang gunakan jalan poros kota menuju sekolah dan Kantor Kelurahan Lopang rusak parah ditambah minim penerangan jika malam hari hingga kerapkali terjadi kecelakaan kendaraan bermotor yang terperosok ke lubang.

Seorang siswi di SMPN 3 Kota Serang bernama Yenita mengatakan jalan itu salah satu akses yang banyak digunakan oleh peserta didik dan masyarakat menuju 1 instansi pemerintah dan 4 Sekolah yaitu Kelurahan Lopang, SDN 17 Korset, SDN Kota Baru, SDN Kilang Cilik dan SMPN 3 Kota Serang.

Yenita dan warga mengharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang merespon dan memperbaiki jalan akses utama masyarakat itu.

“Kepada Pak Wali Kota Serang, kami selaku warga berharap jalan akses kami diperbaiki. Supaya kami bisa dengan lancar melakukan aktivitas,” harap Yenita, Sabtu (22/02/2020).

Terpisah, Lurah Lopang, Sadeli menjelaskan bahwa jalan rusak karena tidak tersentuh pembangunan selama 15 tahun.

Dia mengatakan bahwa lurah terdahulu telah mengajukan perbaikan jalan kepada Pemkot Serang, namun belum ada tindak lanjut.

Menurutnya, jalan yang perlu diperbaiki yakni sepanjang kurang lebih 700 meter.
“Saya juga mengajukan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten agar jalan itu dapat dibangun,” kata Sadeli.

Untuk mempercepat proses perbaikan jalan, pihak kelurahan telah mengajukan kepada DPRKP Kota Serang. Namun, setelah diukur panjang jalan rusak, ternyata itu masuknya ke Bina Marga yang ada di PUPR.

“Bahkan warga juga protes mengenai jalan ini, katanya ini jalanan kok seperti kubangan kerbau. Makanya saya cuma berupaya agar ini bisa diperbaiki,” tandas Sadeli. (Kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *