Bank Sumut

Penggali Kubur, Bilal Mayit Hingga Guru Minggu Dapat Bantuan Iuran BPJS dari Bank Sumut

Pelayananpublik.id – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) memberikan bantuan iuaran BPJS Ketenagakerjaan kepada 10 ribu tenaga kerja rentan di Kota Medan.

Penyerahan simbolis bantuan iuran tersebut dilaksanakan di salah satu hotel, Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (21/2/2020).

Sekretaris Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar mengatakan Bank Sumut memberikan bantuan iuran tersebut selama 3 bulan.

“Kami memiliki tanggung jawab sosial untuk menyalurkan dana CSR demi kepentingan masyarakat. Semoga kerja sama, kolaborasi dan koordinasi antara stakeholder dapat terus berlanjut,” jelas Syahdan.

Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan, Hannalore Simanjuntak menerangkan, adapun penerima kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut diantaranya yang berprofesi sebagai ustadz, penggali kubur, guru mengaji, bilal mayit dan guru sekolah minggu.

Seluruh pekerja tersebut merupakan pekerja yang masuk dalam program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) dari PT Bank Sumut.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan terima kasih. Kami berharap seluruh masyarakat yang masuk dalam kategori tenaga kerja rentan juga dapat terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang biaya tercover seperti ini,” kata Hannalore.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota, Syahrial menerangkan bahwa para peserta tersebut terdaftar dalam dua program yakni Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

“Banyak manfaat yang akan didapat dari keikutsertaan bapak ibu sebagai peserta. Kita akan memberikan pelayanan terbaik,” pungkas Syahrial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *