Berita Asahan

Pemkab Asahan Bahas Kerjasama dengan Pengelola Media 2020

Pelayananpublik.id- Media sejatinya merupakan sosial kontrol bagi kinerja pemerintahan. Pun begitu, pemerintah tetap memerlukan media untuk menyebarluaskan informasi dan kebijakan kepada masyarakat luas.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali membahas peningkatan sinergitas kerjasama dengan pengelola media untuk tahun 2020 khususnya bagi media di lingkungan Pemkab Asahan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam acara itu meminta Kepala Biro media segera menyampaikan berkas persyaratan kelengkapan kerjasama dengan Pemkab Asahan tahun 2020.

Hidayat berharap rekan pers bisa memberikan kritik dan saran yang membangun untuk peningkatan kualitas jalinan kerjasama di tahun ini.

Sementara Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang mengatakan kerjasama antara media dan Pemkab Asahan harus mengacu pada Peraturan Bupati Asahan.

Perwakilan media dalam acara yang dihelat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan pun menyampaikan kritik dan saran mereka pada pertemuan tersebut.

Menanggapi itu, Kabid Komunikasi Media Cetak dan Elektronik Arbin Tanjung mengatakan Diskominfo akan menampung aspirasi dan masukan yang ada untuk menjadi bahan yang akan dibahas dalam kerjasama tahun 2020.

Arbin juga berharap pengertian dan kesadaran rekan rekan media dalam menyikapi kerjasama yang ada agar tetap mengacu pada proses penyebarluasan informasi yang baik dan benar sesuai dengan kode etik jurnalistik yang berlaku. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *