Maksimalkan Potensi Ekonomi, Pemprov Banten Gencar Lakukan Pembangunan

Pelayananpublik.id- Pemprov Banten kini tengah mengejar peningkatan perekonomian warganya dari segala bidang. Dari itu mereka kini gencar melakukan pembangunan mulai infrastruktur jalan, revitalisasi kawasan wisata dan lainnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengakui banyak potensi ekonomi di Banten yang belum maksimal digali. Padahal semua itu bisa meningkatkan perekonomian rakyat, untuk itu ia gencar membangun apa-apa yang bisa mningkatkan perekonomian.

“Saya senang membangun, itulah alasan kenapa saya membangun atau merevitalisasi kawasan Kesultanan Banten. Saya membangun karena ingin memberikan peluang kepada masyarakat Banten” ujar dia ketika membuka Fasilitasi Promosi UKM Melalui e-Commerce Angkatan II Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, kemarin.

Ia juga meminta agar masyarakat membaca peluang ekonomi dan meningkatkan kreativitas serta inovasi. Sementara pemerintah akan membangun fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung itu.

“Saya bangun wisata religi. Sekarang kita bangun Caringin. Kita anggarkan Rp 20 m,” tambahnya.

WH juga mnyebut ada beberapa potensi produk unggulan lainnya dari Provinsi Banten seperti kelapa muda, durian, manggis, jengkol, hingga produk olahan melinjo. Potensi itu akan digalakkan dan didukung pemerintah.

“Tahun ini saya ingin membangun pertanian dan agriwisata. Tanah di Banten sudah kita survei dimana yang cocok untuk ditanami. Menjadikan Banten sebagai provinsi penghasil tanaman dan buah-buahan. Saya ingin Banten terkenal dengan produksi buah dan sayuran,” paparnya. (Kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.