Pemprov Banten Raih Opini WTP Tiga Kali Berturut

Pelayananpublik.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tiga kali berturut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal itu diinformasikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat membuka  Seminar Nasional dan Silaturahmi Kerja Wilayah ICMI Orwil Banten di Gedung Negara Banten Jalan Brigjen KH Syam’un, Kota Serang pada Selasa, (18/02/2020).

“Karena WTP, masyarakat semakin percaya terhadap program-program pembangunan Pemprov Banten,” kata WH.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Dia berharap ICMI memiliki kontribusi yang jelas bagi Provinsi Banten. Menurutnya, jangan hanya membuat program seminar saja. ICMI Orwil Banten juga harus memberikan rekomendasi kepada Gubernur Banten harus membuat program apa.

“ICMI harus berkontribusi memberikan ide dan gagsan untuk pembangunan di Provinsi Banten,” terangnnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga paparkan proses renovasi Gedung Negara Provinsi Banten sebagai ruang publik untuk digunakan masyarakat. Termasuk pula proses revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten yang kini jumlah pengunjungnya telah meningkat hingga 9 juta orang per tahun.

Dijelaskan, di atas lahan 4,5 hektar Pemprov Banten akan membangun convention hall yang tahun ini sudah dianggarkan. Di atasnya ada pusat kajian kitab-kitab Syech Nawawi alBantani dan Museum Sultan Hasanuddin.

Tempat para kyai dan ustad kumpul hingga kantor organisasi keagamaan disediakan. Khas budaya Banten yang menjadi kebanggan Banten nantinya juga ada semua.

“Ada multiplier effect, dampak ekonomi dari 9 juta pengunjung ke Kawasan Kesultanan Banten bagi masyarakat. Kalau Jakarta punya Monas. Banten punya Kawasan Kesultanan Banten, Madinah-nya Banten,” jelas Gubernur WH.

Sementara itu, Ketua ICMI Orwil Banten Prof Lili Romli mengapresiasi capaian pembangunan Pemprov Banten di bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bidang infrastruktur. Menunjukkan Banten yang peduli dalam pembangunan SDM. Hal itu turut ditunjukkan dengan pelaksanaan seminar dengan tema SDM Unggul dan Akhlakul Karimah.

“Kita mengapresiasi fokus Pak Gubenur yang fokus membangun pendidikan selain infrastruktur dan kesehatan.Karakter akhlakul karimah, SDM unggul harus dibekali kejujuran/ integritas,” tegasnya.

“Sekarang kita mendukung Pak Gubernur menciptakan produk-produk unggulan Banten,” pungkasnya. (Kimi)