Berita Asahan

Lepas Mahasiswa KKN UNA 2020, Bupati Asahan Ingatkan Jaga Nama Baik Almamater

Pelayananpublik.id – Universitas Asahan (UNA) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan Terpadu dengan mengusung tema “Meningkatkan Perberdayaan Masyarakat dan Inovasi Desa Dalam Mewujudkan Masyarakat Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”.

KKN itu bertujuan untuk memberikan pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa tentang penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi secara interdisipliner.

Rektor UNA, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si dalam sambutannya saat pelepasan KKN Mahasiswa UNA 2020 mengatakan bahwa peserta KKN kali ini berjumlah 705 orang yang berasal dari dari 5 Fakultas dan 11 Program Studi.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Lokasi KKN Mahasiswa UNA direncanakan di 6 Kecamatan yaitu Bandar Pulau, BP Mandoge, Rahuning, Aek Songsongan, Aek Ledong dan Aek Kuasan,” ujar Prof Ibnu.

Dirinya juga berpesan kepada mahasiswa untuk meningkatkan peran sebagai MODIN-AKSI ( Motivator, Dinamisator, Akselerator dan Sumber Informasi) dalam pembangunan di Desa maupun di Kabupaten.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, B.Sc sebelum melepas mahasiswa KKN memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan KKN Tematik dan Terpadu ini.

“Saya imbau selama pelaksanaan KKN tidak keluar dari koridor aturan dan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh Universitas serta lakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat. Jaga nama baik almamater,”pesan Surya.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Biro Rektor UNA, Senin (17/2/2020) diakhiri dengan penyematan pin dan topi kepada mahasiswa KKN oleh Bupati Asahan didampingi Rektor Universitas Asahan.