Berita Asahan

Wagub Sumut dan Bupati Asahan Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Pelayananpublik.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) dan Bupati Asahan mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Hal tersebut mereka utarakan usai salat Subuh berjamaah di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Kabupaten Asahan pada Minggu (16/02/2020).

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Asahan. Kegiata itu turut dihadiri Forkopimda Asahan, OPD, Ketua DMI Sumut, Ketua Tim Imtaq Asahan serta ratusan jamaah.

Dalam kegiatan itu, Ketua DMI Sumut, H. Irham Nuddin Siregar mengajak seluruh umat Islam yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk bersama-sama memajukan masjid yang terdapat didaerah masing-masing.

Sementara, Bupati Asahan, Surya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang atas kehadiran Wagub Sumut, Musa Rajekshah beserta rombongan yang melaksanakan salat Subuh berjamaah bersama masyarakat Asahan di Mesjid H. Ahmad Bakrie Kisaran.

Dia juga menyampaikan bahwa Pemkab Asahan bekerja sama dengan Tim Imtaq serta seluruh pihak terkait telah lakukan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk memakmurkan Masjid-Masjid yang ada di Asahan.

“Pemerintah bersama Tim Imtaq terus imbau masyarakat untuk makmurkan masjid di sekitar kita, salah satunya dengan menggalakkan salat Subuh berjamaah”, ujar Surya.

Hal serupa juga dikatakan Wagub Sumut, H. Musa Rajekshah. Dia mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap Masjid-Masjid yang ada di Asahan.

“Saya apresiasi kepada Pemkab Asahan atas kepeduliannya terhadap rumah ibadah khususnya masjid yang ada di Asahan. Saya berharap, hal tersebut dilanjutkan dengan upaya memakmurkan masjid ,” ujar Musa.

Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan Al-Quran oleh DMI Provinsi Sumatera Utara kepada BKM Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran serta tausyiah agama yang disampaikan Al-Ustadz Abdul Halim. (Siswanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *