Berita Asahan

Dzikir Akbar di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie

Pelayananpublik.id – Dzikir Akbar sekaligus Pengukuhan Majelis Dzikir Al Azka digelar di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Kabupaten Asahan pada Minggu (16/2/2020).

Mewakili Bupati Asahan, Asisten II Pemkab Asahan, Bambang Hadi Suprapto menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan Dzikir Akbar yang dilaksanakan oleh Majelis Dzikir Al Azka.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengapresiasi kegiatan Dzikir Akbar yang merupakan salah satu aplikasi dari visi misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan Asahan yang religius,” kata Bambang.

Lebih lanjut, Bambang mengajak seluruh jamaah untuk memaknai dzikir akbar sebagai momentum lakukan muhasabah (interospeksi diri).
“Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mengajak diri dan keluarga kita melakukan perubahan kearah yang lebih baik,” ujar Bambang.

Di tepat yang sama, Ustaz Irwanto Al Rasyid dalam tausyiahnya mengingatkan jamaah bahwa tujuan utama penyelenggaraan dzikir akbar adalah untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dzikir merupakan wadah peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Ustaz Irwanto.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ketua Majelis Dzikir Al Azka Kabupaten Asahan, Kabag Kesra, dan ratusan jamaah asal Asahan. (siswanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *