Beasiswa untuk 30 Mahasiswa UT Akan Disalurkan Melalui Baznas Serang

Pelayananpublik.id- Sebanyak 30 mahasiswa Serang di Universitas Terbuka (UT) akan menerima beasiswa dari Pemkab Serang.

Beasiswa ini akan disalurkan lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang sesuai dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UT Serang di Pendopo Bupati Serang.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan 25 mahasiswa yang akan memperoleh beasiswa itu merupakan bagian dari program CSR UT Serang dan 5 lainnya dari program Bidikmisi.

Selain itu, ia turut mengajak ASN Pemkab Serang 1memanfaatkan kesempatan untuk meneruskan program jenjang pendidikan magister (S2) dan Program Pendidikan Doktoral (S3) tanpa harus cuti kerja.

“Beasiswa untuk anak Kabupaten Serang yang kuliah di UT Serang sudah diajukan pihak Baznas Kabupaten Serang. Dengan nilai sebesar-besarnya, untuk realisasinya tergantung dari pihak Baznas,” ungkap Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha.

Rektor UT Serang Odjat Sarodjat mengatakan, lewat MoU tersebut diharapkan mutu SDM di Kabupaten Serang meningkat. Bukan cuma orang yang sudah bekerja tetapi juga anak-anak Kabupaten Sernag yang baru lulus SMA.

Sebagai informasi, penandatangan kerjasama tersebut ditandatangani langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Rektor UT Serang Odjat Sarodjat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugraha, dan Kepala UPBJJ UT Serang Maman Rumanta. Turut hadir, Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri dan mahasiswa UT. (Kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.