Santoso Ketua dan Miftah Sekretaris Dalam Pengurus FSPPP-KSPSI Sumut Periode 2020-2025

Pelayananpublik.id – Pengurus Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSPPP- KSPSI) Sumatera Utara (Sumut) Periode 2020-2025 resmi dibentuk.

Pembentukan pengurus FSPPP – KSPSI itu sekaligus dilantik dalam Musyawarah Daerah (Musda) di LJ Hotel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan pada Jumat sore (14/2/2020).

Musda digelar agar roda organisasi dapat berjalan sebagaimana mestinya, maka perlu disusun dan disahkan Musda PD FSPPP- KSPSI Sumut tahun 2020.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Dalam Musda tersebut, secara aklamasi Santoso terpilih jadi Ketua, disebabkan karena dia menjadi calon ketua tunggal. Hadir juga dalam acara tersebut para Pimpinan Cabang (PC) se-Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Setelah terpilih menjadi Ketua PD FSPPP-KSPSI Sumut Periode 2020-2025, Santoso mengatakan akan mengemban tugas ini sebaik-baiknya, dan akan menjadikan organisasi tersebut menjadi lebih sejahtera lagi.

“Terima kasih kepada semua PC yang ada di seluruh Sumatera Utara. Bantu saya untuk sama sama mensejahterakan anggota yang bergabung di FSPPP-KSPSI Sumut. Insya Allah dengan kerja sama yang baik kita akan menjadi organisasi yang terdepan,” kata Santoso dalam kata sambutannya.

Sementara itu Sekretaris FSPPP-KSPSI Sumut Periode 2020-2025, Miftah Fariz mengatakan hingga tahun ini PC FSPPP-KSPSI Sumut sudah berjumlah 21 PC.

“Kita ini adalah pejuang pejuang pekerja perkebunan dan pertanian. Jadi Musda ini adalah untuk memajukan Organisasi yang kita cintai ini,” ujarnya.

Turut hadir, Pimpinan Pusat FSPPP-KSPSI, Ali Mansyur dalam acara itu. Dia mengatakan bahwa organasasi ini dibentuk dengan tujuan agar para buruh terlindungi, dan juga dapat saling bersilaturahmi sesama buruh suruh Indonesia.

“FSPPP-KSPSI ini adalah organisasi yang dibangun untuk melindungi semua buruh yang ada di Indonesia. Untuk di Sumut, gaji buruh sudah lumayan, yaitu Rp2,5 juta perbulan, berbeda dengan wilayah diluar Sumut, sehingga dengan adanya organisasi ini kita akan semakin kuat dalam menyuarakan aspirasi para buruh” ucap Ali.

Dengan secara aklamasi tersebut maka sebagai pengurus PD FSPPP-KSPSI Sumut Periode 2020-2025 yakni Ketua: Santoso, Sekretaris: Miftah Fariz dan Bendahara Hendro Prakoso. Kemudian ada beberapa pengurus lagi yang langsung dilantik oleh Pimpinan Pusat FSPPP-KSPSI.