Berita Asahan

Rakor Pendidikan, Bupati Ajak Terapkan Sistem 3T dan Wujudkan Asahan Cerdas

Pelayananpublik.id- Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pendidikan menggelar Rapat Koordinasi Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (13/2/2020).

Rakor bidang pendidikan tersebut digelar untuk memberitahukan informasi terkait perencanaan, pembangunan dan tujuan di bidang pendidikan di Asahan.

Rakor itu juga dilakukan untuk menyatukan persepsi tentang tugas, pokok dan fungsi pejabat administrator hingga pengawas di lingkungan Disdik Asahan.

Kadisdik Asahan menyampaikan rakor ini diikuti 499 peserta dari Dinas Pendidikan, Koordinator Pengawas, Koordinator Penilik dan Satuan Pendidik Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Asahan.

“Juga Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan, Kepala TK Negeri, Kepala SD Negeri, Kepala SMP Negeri,” katanya.

Dalam laporannya, ia juga memaparkan saat ini jumlah guru yang ada di Asahan 5.923 orang.

“Guru PNS 3.497 orang dan uru Non PNS sebanyak 2.426 orang,” jelasnya.

Dalam acara itu, Bupati Asahan berpesan agar seluruh jajaran Disdik untuk laksanakan amanah yang diberikan dengan memakai pola tertib 3T yakni Tertib Administasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas.

Melalui penerapan sistem 3T, kata dia, diharapkan hasil yang maksimal peningkatan mutu pendidikan dalam mewujudkan Asahan yang cerdas

Pemkab Asahan, lanjutnya, telah lakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan Tanoto Foundation

“Program “pintar” kerjasama antara Pemkab Asahan dan Tanoto Foundation berfokus pada pengembangan inovasi untuk kualitas pembelajaran dengan membentuk 24 sekolah model tingkat SD/MI dan SMP/MTs,” jelasnya.

Upaya lainnya adalah kerjasama dengan Putra Sampoerna Foundation untuk program beasiswa kuliah di Arizona University Amerika Kampus Indonesia Sampoerna University bagi siswa/i lulusan SMA dari Asahan serta Program Teacher Learning Centre atau Pusat Belajar Guru. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.