Penerima Beasiswa Pemkab Serang : Semoga Jadi Dokter yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pelayananpublik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengapresiasi prestasi para mahasiswa penerima beasiswa dari APBD Kabupaten Serang.

Para mahasiswa tersebut pada hasil semester 1, memiliki nilai rata-rata lebih dari 3,5 atau cum laude.

“Para mahasiswa penerima beasiswa membuat bangga Bupati dan jajaran Pemkab Serang. Bahkan berdasarkan evaluasi dari pihak Universitas Indonesia, kami diminta untuk menjaga aktivitas belajar para mahasiswa, karena mereka bisa terus menunjukkan prestasi,” kata Asep Nugrahajaya, Kepala Dindikbud Pemkab Serang kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

hari jadi pelayanan publik

Pemkab Serang memberikan beasiswa kepada 44 mahasiswa D.1 vokasi teknik kimia di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), 7 mahasiswa Fakultas Kedokteran Untirta dan 13 mahasiswa D.3 vokasi di Universitas Indonesia (UI).

Program beasiswa itu diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu secara ekonomi dan berprestasi di sekolah.

Menurut data yang didapat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, dari 7 mahasiswa kedokteran Untirta, tertinggi diraih Syifa Puspa Anggraeni, warga Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, dengan nilai 3,89.

Kemudian dari 13 mahasiswa D.3 vokasi UI, tertinggi diraih Pitriani, warga Desa Seuatjaya, Kecamatan Petir, dengan nilai 3,81.

“Saya sangat bersyukur melalui program beasiswa, bisa menikmati kuliah di Universitas Indonesia. Rasa haru dan bangga dengan raihan prestasi yang dicapai. Dan tentu ini tanggung jawab yang begitu besar dan pemicu semangat agar bisa menghasilkan yang terbaik,” ujar Pitriani.

Syifa Puspa Anggarenin mewakili penerima beasiswa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Ratu Tatu Chasanah, Pemkab Serang, serta Dindikbud Kabupaten Serang.

“Semoga saya bisa menjalankan pendidikan ini dengan baik sehingga bisa menjadi seorang dokter yang memberi banyak manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

(foto : Bupati Serang Ratu Tatu foto bersama mahasiswa penerima beasiswa)

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan kebanggaan atas prestasi para mahasiswa penerima beasiswa dari Pemkab Serang.
“Terima kasih kepada para mahasiswa penerima beasiswa, telah membuat saya bangga,” ujar Tatu.

Dia memastikan, para penerima beasiswa akan bertambah tahun ini. Yakni sebanyak 25 mahasiswa D-1 di Untirta dan 6 mahasiswa D-3 UI.

“Kita lihat kemampuan anggaran, tapi insya Allah beasiswa jalan terus. Kita harus terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Kabupaten Serang,” pungkas Tatu. (Kimi)