WH Berhasil Meniti Karier Mulai Kades Hingga Gubernur dan Tak Lepas dari Peran Pers

Pelayananpublik.id – Hari Pers Nasional (HPN) yang dirayakan pada setiap 9 Februari 2020 selalu mendapat perhatian dari publik. Mulai dari masyarakat umum hingga pejabat turut memperingati HPN.

Pada HPN tahun 2020 ini, banyak pejabat publik yang memberikan ucapan “Selamat Hari Pers Nasional”.

Namun, hanya segelintir saja dari mereka yang benar-benar ikut serta dalam membangun kemajuan dunia pers di Indonesia.

Karya jurnalistik dan pemberitaan kritis, bagi sebagian pejabat publik jadi penyemangat dalam bertugas untuk membangun Indonesia.

Salah satu pejabat publik yang tidak bisa lepas dari peran pers yakni Wahidin Halim (WH).

Saat ini, dia adalah seorang Gubernur Provinsi Banten. Saat peringatan HPN, sebagai pejabat publik dia mengutarakan pendapatnya tentang pengaruh pers bagi dirinya.

Berikut pendapatnya terkait pers di Indonesia :

Saya meniti karier sebagai pejabat publik mulai dari Kepala Desa, Lurah, Camat, Kepala Dinas, Sekot, Walikota, DPR RI dan kini sebagai Gubernur. Menjadi pejabat publik tentunya tidak lepas dari peran serta media baik cetak, elektronik maupun era digital saat ini. Hal tersebut sebagai wadah informasi yang sangat bermanfaat. Ada pesan, saran dan juga kritik yang bermanfaat untuk pembangunan.

Dalam perjalanan hidup saya ada salah satu sahabat yang saya rindukan yaitu wartawan/insan pers. Mereka yang memberikan informasi kepada kita semua.

Selamat Hari Pers Nasional (9 Februari 2020),” tulis WH di akun fan page facebooknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *