Berita Asahan

Bupati Asahan Harap Pawai Ta’aruf Jadi Momentum Membumikan Al Quran

Pelayananpublik.id– Bagi umat muslim Alquran adalah cahaya penerang kehidupan. Oleh karena itu setiap umat Islam harus menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Karenanya, gelaran MTQ diharapkan sebagai salahsatu acara yang dapat mengenalkan sekaligus membumikan Alquran di tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan, H Surya saat membuka pawai taaruf MTQ Asahan.

“Kita ketahui, memberantas buta aksara Al Quran bukanlah hal yang mudah. Apalagi di zaman serba digital seperti saat ini, masyarakat khususnya generasi muda kerap terlena dengan berbagai hal yang ditawarkan dunia maya. Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan semangat mempelajari Al Quran kembali ke tengah masyarakat. Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran adalah salah satunya,” katanya, Selasa (11/2/2020).

Acara itu diikuti ribuan peserta yang berasal dari kafilah MTQ Kecamatan se-Kab. Asahan, ibu-ibu pengajian, OKP, perwakilan pelajar serta dimeriahkan juga dengan penampilan drumband dari pelajar turut ikuti gelaran Pawai Ta’aruf dalam rangka MTQ Ke-51 Tingkat Kab. Asahan Tahun 2020.

Surya juga mengingatkan pelaksanaan Pawai Ta’aruf hendaknya bukan sekedar ajang unjuk diri tanpa makna.

“Momentum Pawai Ta’aruf hendaknya kita jadikan sebagai sebuah semangat baru dalam membumikan Al Quran dalam perilaku kehidupan kita sehari-hari”, ujar Surya.

Di akhir sambutannya, Surya mengajak masyarakat untuk meningkatkan motivasi dalam menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran sebagai pedoman dalam hidup dan kehidupan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *