Ratusan Warga Kota Serang Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Pelayananpublik.id – Ratusan warga Kota Serang antusias mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang digelar oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dapil Provinsi Banten, H. Abdi Sumaithi.

Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI tersebut digelar di Kota Serang pada Senin (10/02/2020).

Dalam sosialisasinya, Abdi Sumaithi mengatakan penanaman Pancasila sebagai falsafah hidup dan landasan berpikir masyarakat Indonesia.

Kepada warga yang hadir, Abdi memperkenalkan lembaga DPD RI sebagai lembaga legislatif yang menjadi salah satu pilar demokrasi yang dapat menjadi ruang berpikir rakyat Indonesia.

“Masyarakat juga harus tahu bahwa DPD RI juga menjadi lembaga negara yang dapat menjadi ruang aspirasi dan berpikir rakyat Indonesia terhadap kemajuan daerahnya,” terang Abdi.

Dia mengatakan masyarakat perlu memahami dengan baik 4 Konsensus bersama atau 4 Pilar, yakni Pancasila, UU Dasar RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Semuanya harus memahami pokok-pokok pikiran 4 pilar, Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Pancasila sebagai ideologi negara, UUD NRI 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara itu sebagai narasumber, Staf Ahli DPD RI, Ismail dan tokoh masyarakat Kota Serang, Faiz Arrohman.

Warga yang hadir dalam kegiatan itu diberikan kesempatan menyampaikan pertanyaan dan berbagai macam masukan yang menjadi aspirasi daerahnya. (Kimi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *