Berita Asahan

Lantik Dewan Hakim MTQ, Bupati Asahan Semangat Berantas Buta Alquran

Pelayananpublik.id- Bupati Asahan H Surya melantik dan membaiat Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (10/2/2020).

Pelantikan itu sesuai dengan Keputusan Bupati Asahan No. 13.3-Kesra/2020 Tanggal 28 Januari 2020 Tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara, Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020, menyatakan bahwa HSalman Abdullah Tanjung, Lc, MA terpilih sebagai Ketua Dewan Hakim dan Drs. H. Mahmuddin Lubis, MM sebagai Sekretaris Dewan Hakim MTQ ke-51 Tingkat Kab. Asahan Tahun 2020.

Dengan melantik Dewan MTQ, Bupati Asahan menunjukkan semangatnya memberantas buta aksara Alquran.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Ia berharap kedepan Dewan Hakim dapat bekerjasama dengan Pemerintah dan LPTQ untuk lakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“Mari bersama kita lakukan pembinaan, pencarian generasi potensial, penemuan teknik-teknik terbaik untuk memberantas buta aksara Alquran dan memberikan pemahaman tentang makna kandungan Alquran,” pungkas Surya.

Surya juga meminta Dewan Hakim untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan profesional dan amanah.

“Pemkab Asahan telah melimpahkan wewenang penilaian peserta kepada Dewan Hakim, dan saya janjikan tidak akan ada intervensi oleh pihak manapun dalam penilaian”, ujarnya. (*)