15 Tempat Nongkrong di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Dikenal dengan julukan Kota Kembang, Kota Bandung juga terkenal dengan sebutan Paris Van Java. Bandung seakan menjadi tempat faforit bagi keluarga maupun anak milenial dari luar kota, untuk berlibur.

Jika anda mengunjungi Kota Bandung, anda pasti terkagum-kagum dengan kegigihan anak mudanya yang sangat aktif dan kreatif untuk membuat Kota Bandung menjadi surganya para pelancong. Bukan hanya terkenal dengan anak muda yang bagus soal musik, Bandung juga dijadikan sebagai surganya para wisatawan untuk belanja pakaian maupun aksesoris.

Mengapa para pelancong mau belanja disini, karena kualitas produk yang dijual sangat bagus, bahkan produknya banyak yang diekspor lho. Kreatif banget ya.

Kalau sudah belanja, enakan duduk bareng dengan keluarga dan teman-teman. Ternyata Bandung punya lokasi tongkrongan yang enak banget untuk dikunjungi.

Yuk, kita lihat aja 15 tempat tongkrongan di Bandung dan sekitarnya yang wajib dikunjungi.

(foto : Cafe D’Pakar sumber Tripcanvas)

1. Cafe D’Pakar

Harga makanan dan minuman yang merakyat, cafe ini harus anda kunjungi jika melancong ke Bandung. Pasalnya, anda bakal mendapatkan suasana pemandangan perbukitan yang hijau gais.

Cafe D’Pakar juga cocok untuk nongkrong bareng keluarga dan para sahabat. Cafe ini hanya buka dari pagi hingga sore hari, jadi disarankan jangan datang malam ya, pasti bakalan tutup.

biar gak nyasar, ni mimin kasih alamat Cafe D’Pakar Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Bandung, Jawa Barat.

(foto : Congo Cafe & Resto sumber klikhotel)

2. Congo Cafe & Resto

Di Indonesia masih jarang sekali cafe bernuansa pedesaan. Karena disamping biaya interiornya yang mahal, perawatan perabotnya juga harus rutin.

Namun ini tak berlaku dengan Congo Cafe & Resto. Mengambil tema pedesaan, cafe ini terkesan alami dan tradisional sekali. Beralamat di Jalan Rancakendal Luhur No.8, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, yuk jangan lupa mampir. Yang pasti di cafe ini bisa banget untuk swa foto, karena spotnya yang keren.

Untuk banderol makanan di cafe ini dipatok di kisaran Rp10 ribu hingga Rp 80 ribu.

(foto : Cocorico Bandung sumber bandung search)

3. Cocorico Bandung

Mau lihat aktivitas Kota Bandung dari ketinggian? Cocorico adalah lokasi yang pas, dan bakal menyajikan sensasi yang tak terlupakan.

Keunikan cafe ini adalah, setiap lantainya tentu memiliki panorama pemandangan yang berbeda. Wow! Makanya itu orang Bandung dan luar Bandung, tak pernah sepi menjadikan Cocorico untuk jadi lokasi nongkrong.

biar gak nyasar, ni lokasi Cocorico bermukim Jl. Bukit Pakar Timur, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

(foto : Maja House sumber facebook)

4. Maja House

Ini lokasi nongkrong yang sangat disarankan untuk para pelancong yang ingin menikmati hawa sejuk Bandung, namanya Maja House yang terletak di Jalan Terusan Sersan Bajuri No.72, Desa Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Suasana cafenya sangat romantis dan sejuk banget, dikarenakan lokasinya yang dekat dengan perbukitan. Untuk banderol kulinernya, gak mahal-mahal amat kok, hanya Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.

(foto : Hummingbird Eatery sumber facebook)

5. Hummingbird Eatery

Jarang sekali cafe di Indonesia menyajikan desain interior dan eksterior nya berbeda. Mungkin salah satunya adalah Hummingbird Eatery.

Yang unik dari cafe ini mereka berani mendesain sangkar burung raksasa, yang dijadikan lokasi selfie untuk para pengunjung. Kerenkan.

Hummingbird Eatery sudah buka dari pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB. Selain itu cafe yang terletak di Jl. Progo No.14, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, juga menyajikan kuliner yang cocok banget dengan kantong mahasiswa. Ya udah tunggu apalagi, datang aja langsung, kan udah dikasih alamatnya.

6. Suga Rush

Yang merasa anak muda alias milenial, cafe ini sangat pas untuk kalian. Cafe Suga Rush sangat paham isi hati para milenial sehingga di segala titik ruangan cafe memang disuguhkan desain yang menarik untuk dijadikan spot foto.

Berada di Jl. Braga No. 83, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, setiap dinding cafe ini mempunyai tulisan-tulisan yang keren, selain itu kulinernya juga gak kalah enak lho. Ada raibowcake, macaron dan banyak yang lainnya.

Harga yang bersahabat, membuat cafe ini selalu didatangi para anak muda.

(foto : Bober Cafe sumber disdus bandung)

7. Bober Cafe

Hobi anda sering main game, download drama Korea dan yang berhubungan dengan fasilitas internet? Bober cafe bisa jadi alternatif tempat anda nongkrong. Wifinya bisa dinikmati secara gratis gais.

Bayangin aja, cafe ini rela buka 24 jam demi memuaskan para pelanggan. Cafe ini juga terdapat lokasi lesehan, sehingga saat anda ngobrol dengan para sahabat dan keluarga, lebih terasa nikmat.

Karena bukanya 24 jam, minum kopi di cafe ini jadi pilihan utama yang kopinya tentunya dari berbagai jenis dan rasa.

8. Belwish Coffee

Mau nyobain kopi khas Jawa Barat, khususnya daerah Pangalengan, Garut dan Bandung selatan? Belwish udah pas banget jangan yang lain.

Selain menyajikan kopi khas Jawa Barat, cafe ini juga tak lupa dengan kopi khas dari daerah lainnya yang ada di Indonesia. Jadi gak perlu jauh-jauh untuk nyobain kopi nusantara, di Belwish semua ada.

Berada di Jl. L. L. RE Martadinata No. 189 A, Bandung, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, cafe ini tidak menyediakan makanan berat, hanya pisang bakar dan roti bakar, yang tak lain adalah pasangan saat minum kopi.

Jadi sangat pas jika Belwish menjadi 15 tempat nongkrong di Bandung yang wajib dikunjungi.

9. Kopi Anjis

Namanya bisa dibilang unik ya. tapi cafe ini punya kursi yang banyak dan dapat menampung pengunjung dalam jumlah banyak.

Walaupun namanya Kopi Anjis, namun cafe ini juga menyediakan minuman diluar kopi, seperti susu dan cokelat. Jadi pengunjung yang tak suka dengan kopi, tetap bisa nongkrong disini, apalagi yang lebih unik lagi, minuman khas di Kopi Anjis adalah es wedang peuyeum.

pengen nyobain es wedang peuyeum? Datang langsung ya, karena harga makanan dan minumannya pas dengan kantong anak muda.

(foto : Wiki Koffie sumber bandung everyday)

10. Wiki Koffie

Kedai kopi ini selalu ramai saat weekend dan hari libur. Bukannya hanya orang Bandung saja yang nongkrong disini, dari luar Bandung juga sangat antusias nongkrong di Wiki Koffie.

Salah satu keunggulana Wiki Koffie adalah adanya live music pada hari-hari ramai. Selain itu terdapat Wifi gratis dan makanan yang murah meriah.

Udah bisa dengerin live music, ditemani kuliner enak lagi. Pas banget jadi lokasi nongkrong di Bandung.

(foto : Cafe Halaman sumber facebook)

11. Cafe Halaman

Kalau Cafe Halaman lokasinya sangat mudah untuk di cari, karena ada di jantung Kota Bandung yang tentunya sangat strategis untuk jadi lokasi nongkrong.

Apalagi buat anda pecinta sepak bola ataupun MotoGP yang ingin melakukan nonton bareng alias nobar. Pasalnya pihak cafe menyediakan layar raksasa untuk nobar, yang pasti setiap akhir pekan selalu ramai. Selain itu, manajemen cafe juga memberikan diskon harga makanan buat pelanggan yang punya member card discount, dan juga yang mau ulang tahun bingung mau ngadain dimana?

Di cafe ini aja ada diskonnya juga lho buat yang ngerayain party ultah.

12. Dacosta Cafe

Dacosta Cafe juga bisa menjadi tempat nongkrong yang keren banget. Selain dimanjakan dengan live music, pengunjung juga bisa mencoba makanan khas Indonesia sampai juga ada kuliner dari Asia Timur dan Eropa. Komplit kan menu kulinernya.

Untuk harga makanan, di Dacosta Cafe mematok harga paling mahal hanya Rp 50 ribu. Murah bangetkan. Bisa makan enak sambil dengerin musik, ya di Dacosta Cafe.

(foto : Kedai Berisik sumber google)

13. Kedai Berisik

Namanya kedai Berisik, tetapi bukan sesuka hati berisik. Berisik disini sangat positif yakni nyaman dibarengi dengan suasana yang sahdu tanpa adanya keributan.

Untuk pelajar dan mahasiswa, kedai Berisik sangat pas untuk kalian dengan budget kantong pas-pasan. Udah murah, dapat wifi gratis dan kalau bosan internetan, nonton televisi juga gratis kok.

(foto : Waroeng Setiabudi sumber mito tarigan)

14. Waroeng Setiabudi

Pengen makan Surabi? Waroeng Setiabudi, pastinya sudah tak diragukan lagi kelezatannya. Karena cuaca Bandung yang sejuk,menemukan lokasi nongkrong yang hangat dan pastinya gak mau pulang kalau kemari.

Buat anda yang ingin melaksanakan ibadah salat, waroeng Setia Budia juga menyiapkan mushala sebagai fasilitasnya. Yang mau kemari, harga kulinernya juga murah banget, gak bakalan nyesal deh.

(foto : Taman Vanda sumber summercon bandung)

15. Taman Vanda

Taman Vanda merupakan taman baru yang dibangun di jantung Kota Bandung. Walau usianya baru tiga tahun, taman ini sangat menarik minat wisatawan untuk jadi lokasi nongkrong.

Alasan kena Taman Vanda ini selalu diserbu pengunjung, karena ada air mancur yang mengeluarkan banyak warna. Sehingga suasana di Taman Vanda semakin romantis, dan hangat.

Kemari juga gak ribet, cukup bayar uang parkir, eh udah bisa berlama-lama deh di taman ini.

Nah, itu dia 15 tempat nongkrong di Bandung yang wajib anda kunjungi. Digaransi bakalan gak nyesel, kalau sudah datang ke Bandung dan meresakan tempat tongkrongannya. (Au)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *