Berita Asahan

Berbagai Atraksi Meriahkan Malam Cap Go Meh di Kota Kisaran

Pelayananpublik.id – Berbagai atraksi khas budaya Tionghoa meriahkan perayaan Malam Cap Go Meh 2571 di Kota Kisaran, Asahan pada Sabtu (08/02/2020).

Atraksi yang ditampilkan oleh muda-mudi etnis Tionghoa dalam perayaan tersebut yakni Barongsai, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Tari Kipas, Beladiri Wushu dan lainnya.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya memberikan apresiasi atas peringatan Malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020, semoga perayaan kali ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Bupati Asahan H. Surya mengawali sambutannya.

hari jadi pelayanan publik

Surya juga mengajak masyarakat untuk tidak menjadikan perbedaan sebagai jurang perpecahan.

“Mari kita sikapi perbedaan dengan mengedepankan toleransi agar menjadi pemersatu dalam konteks kebhinekaan menuju masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” imbuh Surya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pelepasan lampion oleh Bupati Asahan beserta tamu dan undangan yang menurut kepercayaan etnis Tionghoa merupakan simbol untuk melepaskan hal-hal yang bersifat negatif serta simbol harapan dan doa untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Turut hadir dalam perayaan Cap Go Meh di Kisaran yakni Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesra. Lalu Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Wakapolres Asahan.

Acara itu dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai etnis yang merayakan di Wihara Bodhigaya dan Wihara Kiulitong Kisaran tersebut.

(foto : Masyarakat menghadiri perayaan cap go meh di kisaran)