15 Rumah Terbakar di Siantar, Api Diduga Berasal dari Rumah yang Ditinggal Penghuni ke Pasar

Pelayananpublik.id – Sebanyak 15 rumah terbakar di pemukiman padat penduduk, Jalan Tanah jawa gang Sewu Kelurahan Melayu, Kota Pemetangsiantar pada Sabtu, (8/2/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Angin kencang dan suasana gang yang sempit membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api. Hal itu mengakibatkan api dengan cepat menjalar kerumah di dekatnya.

Menurut Seorang warga bernama Yasir (30), api diduga berasal dari salah satu rumah yang ditinggal penghuninya ke pasar.

“Dari rumah kontrakan itu apinya, kebetulan penghuninya lagi pergi ke pasar. Pas kemari tadi kami baru satu rumah yang terbakar bang, tepatnya yang ada sepada motor di dalam itu tadi. Sekarang sudah lebih dari 15 yang terbakar,” ujar Yasir di lokasi kejadian.

Terkait kebakaran itu, Kapolsek Siantar Utara, AKP Pasaribu yang dijumpai di lokasi belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Kita masih repot ditambah lagi banyaknya warga yang menonton sehingga membuat petugas sulit bekerja. Yang pasti nanti hasil investigasi kita kasih tahu,” ujar AKP Pasaribu.

Di lokasi tampak Camat Siantar Utara, Hamzah Fansuri dan Lurah Kelurahan Melayu, Sukanto.

“Kita lagi data warga yang terkena musibah untuk koordinasikan dengan Badan Penangulan Bencana Untuk didirikan tenda sementara. Bagaimanapun juga saudara-saudara kita ini butuh bantuan untuk sehari-harinya. Nanti kita coba drop bantuan makanan dan obat-obatan,” ujar Hamzah.

(foto : rumah yang terbakar di Jalan Tanah Jawa)

Kebakaran ini menghanguskan Lebih dari lima belas pintu rumah semi permanen.
Berikut daftar rumah warga yang terbakar Tasya, Ibu is, Ponijan, pak Novel, Aisyah, Murti, Tioma, Herman Jahit, Rita, Zaidan, Tami, Lisna, Herman Kompor.

Lebih dari satu jam petugas Pemadam kebakaran dari Pemko dan PT.STTC Pematangsiantar berhasil memadamkan api. (Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published.