Berita Asahan

Buka Kampung KB, Bupati Asahan Serahkan 298 Akte Lahir dan Santunan pada Masyarakat

Pelayananpublik.id- Bupati Asahan H Surya menyerahkan 298 akte kelahiran sekaligus santunan kepada anak yatim dan penyandang diabilitas pada pembukaan Pembinaan Kampung KB di Kelurahan Dadimulyo Kec. Kota Kisaran Barat, Kamis (06/02/2020).

Dalam sambutannya, Surya meminta masyarakat melakukan pembinaan yang optimal kepada anak-anak mereka agar berguna bagi nusa bangsa.

“Mari bina dan didik anak-anak kita menjadi pribadi yang berdisiplin dan berbakti kepada orang tua, bangsa dan negaraā€¯, ujar Surya.

Dalam mendidik anak, lanjutnya, orangtua juga harus menjadi contoh yang baik dan suri tauladan bagi anak mereka.

“Karena orang tua merupakan guru dan panutan bagi anak, oleh karena itu orang tua berperan besar bagi perkembangan mental dan pendidikan anak di masa depan,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, deserahkan akte kelahiran kepada 298 orang, santunan anak yatim kepada 20 orang, bantuan 1 buah kursi roda dan 1 buah tongkat yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Asahan.

Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting ucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang memberi dukungan dalam kegiatan pembinaan Kampung KB tersebut.

Dirinya juga sampaikan apresiasi dari masyarakat atas upaya Pemerintah Kab. Asahan dalam mewujudkan percepatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Selanjutnya, Agus juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah termakan isu hoax yang beredar di media sosial maupun media lainnya.
(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.