Kesehatan

17 Tahanan Polda Banten Alami Gangguan Kesehatan, Biddokkes Lakukan Pemeriksaan Rutin

PelayananPublik.id – Ur Doksik Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para tahanan yang ada di Rutan Mapolda Banten, Jumat (07/02/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kabiddokkes Kombes Pol dr. Nariyana M.Kes mengatakan bahwa ini adalah pemeriksaan kesehatan bagi para tahanan adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten.

“Ini adalah kegiatan rutin Biddokkes Polda Banten untuk memeriksa kesehatan bagi para tahanan yang ada di Rutan Mako Polda Banten,” ucap Kabiddokkes Polda Banten.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan agar petugas dapat mengetahui kondisi fisik para tahanan, sehingga apabila ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis.

“Untuk para tahanan agar membiasakan pola hidup sehat setiap harinya, jadi terhindar dari segala penyakit. Kami juga memberikan motivasi agar mereka tetap semangat dalam menjalani masa tahanan,” tutup Kabiddokkes Polda Banten.

Jenis kegiatan pemeriksaan yang dilakukan diantaranya seperti pemberian pengobatan, pembinaan jasmani, memotivasi hidup sehat. Dari 40 orang tahanan yang ada di Mako Polda Banten ada 17 orang yang kesehatannya terganggu diantaranya menderita ISPA, Dermatitis, Gingivitis dan Hipertensi. (Kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.