15 Tempat Nongkrong di Bogor yang Instagramable Banget

Pelayananpublik.id – Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang selalu menjadi daya tarik wisatawan dan juga para anak muda untuk berlibur maupun nongkrong menghabiskan waktu. Salah satu yang menjadi lokasi faforit para wisatawan maupun anak muda untuk dijadikan tempat nongkrong adalah Kota Bogor.

Bogor punya daya tarik tersendiri, yakni kota yang sejuk bahkan julukannya yakni kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Selain itu, Bogor juga dikenal dengan transportasi angkutan kota nya yang sangat ramai, sehingga di hari-hari besar ataupun libur, Bogor dipastikan bakal macet, karena banyaknya pelancong yang datang kemari.

Keunggulan udara yang sejuk, membuat Bogor menjadi salah satu destinasi nongkrong yang asyik. Nah, kali ini kita bakal mengulas habis 15 tempat nongkrong di Bogor yang pastinya Instagramable banget untuk kalian di tahun 2020 ini. Yuk simak ulasannya.

(foto : Sumber fanpage Lemon8 cafe)

1. Lemon8 Cafe

Kita masuk ke destinasi tempat nongkrong yang pertama, yakni Lemon8 Cafe. yang sangat spesial dari Lemon8 Cafe ini adalah pemiliknya memutuskan untuk buka selama 24 jam. Enak banget kan untuk jadi lokasi nongkrong, apalagi buat yang lagi liburan tapi kehabisan kamar hotel, cafe ini bisa dong dijadikan tempat istirahat sejenak.

Ada yang menarik dari desain interior Lemon8 Cafe, yaitu dinding cafenya terbuat dari kaca yang tidak dibatasi penutup. Sehingga kita bisa melihat pemandangan luar sangat luas dan plong, dan tentunya lokasinya gak bakal bikin sesak nafas, luas banget cuy.

Soal harga jangan ditanya lagi, sesuai dengan kantong anak muda di bulan tua dong, jadi jangan takut untuk mesan menu makanan dan minumannya. Jika berkunjung ke cafe ini, cobain deh toasted Chicken Sandwichnya, dijamin bakal nagih deh.

Untuk alamat Lemon8 Cafe ini berada di Perum Danau Bogor Raya Jalan Danau Bogor Raya D6 no 16, Katulampa, Kec. Bogor Tim, Kota Bogor, Jawa Barat. Gak percaya? langsung aja datang kemari dan buktikan sendiri.

(foto : Taman Bunga Nusantara sumber Plunq)

2. Taman Bunga Nusantara

Selain cafe, ada juga lokasi nongkrong menarik di Bogor. Namanya Taman Bunga Nusantara. Yang spesial dari lokasi ini, ada taman labirin lho, dan juga desainnya mencampurkan taman-taman terkenal dari berbagai negara di dunia seperti Jepang, Prancis, bahkan Bali.

Kalau bawa gebetan ataupun mau menyatakan cinta ke cewek, Taman Bunga Nusantara pas banget nih, romantis lokasinya cuy. Lokasinya yang berada di puncak Bogor bikin suasana jadi sejuk dan rasanya gak mau pulang.

Tapi ingat kalau nongkrong di taman ini jangan buang sampah sembarangan ya, wajib jaga kebersihan biar tamannya tetap asri dan wisatawan nyaman berada disini.

(foto : Yelow Trux sumber facebook Rahma)

3. Yelow Trux

Di Indonesia kayaknya udah jarang deh, nongkrong di cafe cuma bawa duit Rp 4 ribu udah bisa nyantai. Di bogor ada namanya Yelow Trux. Cafe ini murah banget cuy, dan gak bikin kantong jebol.

Sesuai namanya, tentunya pemilik cafe menyentuh desain dengan gaya food truck dan warna kuning di setiap dindingnya, ya namanya juga Yelow trux, yakan. Bagi yang jomblo, banyak kok cewek-cewek yang nongkrong di yelow trux. Kali aja dapat jodoh kalau nongkrong disini.

Untuk harga makanan dan minuman seperti yang dikatakan dari awal, murah banget cuy. Cukup rogoh kocek antara Rp 4 ribu hingga Rp 25 ribu, udah bisa nongkrong, selfie-selfie trus masukin ke Instagram deh. Yuk datang kemari.

(foto : Nicole’s Kitchen and Lounge sumber akun Deesi Anwar)

4. Nicole’s Kitchen and Lounge

Nicole’s Kitchen and Lounge punya lokasi nongkrong di indoor dan outdoor. Untuk di lokasi indoor desain interior dan furniture nya keren banget cuy. Jarang-jarang lho ada cafe yang interiornya terbuat dari rotan yang dianyam.

kalau outdoornya, tahu sendiri kan kalau Bogor itu punya pemandangan yang amazing. Ada satu lagi ini buat kalian yang ingin ngajak pasangannya dinner. Nicole’s Kitchen and Lounge menyediakan ruang privasi yang pastinya romantis habis cuy.

Tempat nongkrong yang kece in berada di Kampoeng Brasco, Jl Raya Cipanas Jl Hanjawar No 1, Palasari, Kec Cipanas. Kalau harga makanan dan minuman, dengan lokasi nongkrong yang mewah masih tergolong murah cuy, berada dikisaran Rp 20 ribu-Rp 80 ribu. Terjankau kan, jadi jangan takut deh kalau datang kemari.

(foto : Two Stories Cafe Bogor sumber Viana Leng)

5. Two Stories Cafe Bogor

Ini salah satu tempat nongkrong di Bogor pada malam hari.Two Stories Cafe Bogor namanya. Yang menarik dari cafe ini adalah desain nya yang sebagian besar menggunakan kayu baik itu meja atau pun kursinya.

Eits, ada juga botol-botol unik yang terpampang di cafe ini, jadi untuk selfie-selfie, dijamin followers anda nanyain lagi dimana tuh. Apa gak seru tuh biking ngiri orang lain.

Cafe ini terdapat dua lantai, dan anda bebas mau duduk dimana selama belum ada yang menempati ya. Untuk harga makanan dan minuman juga gak mahal-mahal amat.

Jadi mau malam hari nongkrong di Bogor, jangan lupa datang ke cafe ini di Jl. Pajajaran Indah V No.7, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat. Cafe ini buka sampai jam 11 malam, lumayankan untuk menghabiskan malam.

(foto : Cafe Gumati sumber Harnis)

6. Cafe Gumati

Mau nongkrong di cafe yang mewah nan romantis? Cafe Gumati, bisa menjadi destinasinya. Banyak banget ya tempat nongkrong di Bogor.

Cafe Gumati terletak di Jalan Paledang No.26 & 28, Paledang, Bogor Tengah, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dan yang membuat unik adalah, adanya kolam di tengah-tengah cafe tersebut. Belum lagi tanaman bunga yang tersebar dimana-mana. Jadi nongkrong di cafe ini bakalan rileks banget.

Kalau datang ke Bogor, jangan lupa singgah ke Cafe Gumati ya guys.

7. Cafe Kebun Kita

Cafe Kebun Kita terletak di Jalan Malabar 1 No.1, Cibuluh, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Cafe ini sudah tak asing lagi di telinga anak-anak nongkrong di Bogor maupun luar Bogor.

Selain rasa kuliner yang memantik selera, cafe ini juga pas untuk bersantai di kala malam tiba. alasannya, karena cafe ini selalu menyuguhkan live music. Yang hobi nyanyi bisa kok datang ke Cafe Kebun Kita, untuk menyumbangkan suara emasnya.

Jadi cocokkan kalau Cafe Kebun Kita, layak menjadi 15 tempat nongkrong di Bogor yang Instagramable banget.

(foto : Cimory Riverside Resto sumber Cimory)

8. Cimory Riverside Resto

Jika anda berkunjung bersama keluarga ke Bogor, jangan lupa singgah ke Cimory Riverside Resto. Resto ini sangat pas untuk lokasi nongkrong keluarga. Pasalnya, anda dan keluarga bakal disuguhkan air sungai yang jernih dan hamparan pepohonan yang membuat kita malas untuk beranjak dari kursi.

Terletak di Jl. Raya Puncak Leuwimalang, Kec Cisarua, Bogor. Rasa kuliner olahan chef di Cimory Riverside Resto membuat lidah ketagihan. Kalau udah ke resto ini, mau melanjutkan perjalanan juga, pasalnya dimanjakan dengan kuliner dan pemandangan yang aduhai. Jangan lupa singgah ya.

(foto : Coffee Toffee sumber Net Talent)

9. Coffee Toffee

Ini buat yang doyan ngopi. Gak ada salahnya nyobain nongkrong dan nyeduh kopi di Coffee Toffee. Coffee Toffee menyuguhkan desain warung kopi kekinian, sehingga kaum milenial tertarik untuk datang dan nongkrong.

Kelebihan warung kopi ini, pemiliknya menyediakan wifi gratis, sehingga yang mau download, nonton drama Korea dan main game, bakal kerasan dan gak mau pulang. Tapi jangan mau wifi gratis nya doang. Pesan kopinya juga dong biar seimbang, hehehehehe.

Ingat ya yang mau nongkrong sambil ngopi, jangan lupa datang ke Coffee Toffee di Ruko Medison Square SHC1.12, Jl. Raya Kota Wisata, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Bogor.

(foto : Sumber facebook Culinaire Van Bogor)

10. Culinaire Van Bogor

Setelah kita bicara tempat nongkrong kopi, sekarang kita bakal bahas tempat nongkrong buat yang doyan roti bakar. Namanya Culinaire Van Bogor. Cafe ini diperuntukkan yang doyan dengan roti bakar.

Walaupun menu faforitnya roti bakar, tapi pengunjung yang datang setiap harinya di Culinaire Van Bogor, membludak. Yang spesial adalah roti bakarnya diberikan tambahan toping berbagai rasa. Sehingga pengunjung bisa memilih sesuai selera.

Lokasi Culinaire Van Bogor berada di Jl. Pandu Raya No.61, RT.01/RW.16, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. Cobain tuh roti bakar pakai toping, biar pernah ngerasain.

11. D’Glock Bogor

Nih bagi anda yang senang nonton film bergenre action dan olahraga ekstrem air soft gun, D’Glock ini, bisa jadi tempat nongkrong faforit anda. Susah nyari cafe yang beginian ya uniknya.

Setiap hari terkhusus malam, cafe ini disesaki pengunjung yang nongkrong. Jadi kalau mau kebagian kursi, anda harus datang cepat. Selain itu, D’Glock juga menyediakan penyaluran bagi yang hobi, yakni karaoke gratis. Komplit banget ya fasilitas cafenya.

(foto : Death by Chocolate Bogor sumber DBC Spageti visit bogor)

12. Death by Chocolate Bogor

Death by Chocolate, mendengar namanya saja sudah membuat bulu kuduk merinding. Konsep cafe ini memang lain daripada yang lain, yakni horor dan seram. Tapi tenang aja, para pelayan cafe nya ramah-ramah kok, jangan takut diterkam.

Konsep ini terbilang unik, karena pengunjung harus melawan rasa takutnya sembari makan dan melihat interior cafe yang terkesan seram. Disinilah sensasinya, sehingga para kaum milenial ramai datang ke cafe ini. Selain harganya yang gak mahal, cucok banget buat yang ingin selfie-selfie ria.

Lokasi cafe ini terletak di Jl. Bina Marga I No.1/1, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim, Kota Bogor.

(foto : Lemongrass Bogor sumber EcoProspettive)

13. Lemongrass Bogor

Makan di cafe dengan ide luar ruangan? siapa takut. Ya ini lah ide yang ditawarkan Lemongrass kepada para pengunjung, agar betah nongkrong disini.

Kulineran disini menawarkan hawa sejuk kota hujan Bogor, dan suasana alam yang masih alami membuat cafe ini ramai dan menjadi tempat faforit untuk nongkrong.

Jika anda singgah ke Bogor datang aja ke Lemongrass, di Padjadjaran Road No.21, Bantarjati, Kota Bogor.

(foto : Lusso Cafe & Resto Bogor sumber Global Shapphire)

14. Lusso Cafe & Resto Bogor

Pelancong dari luar Bogor sudah tak asing lagi mendengar Lusso Cafe & Resto. Cafe ini juga menyiapkan lokasi kuliner outdoor dan penataan interior yang apik, sehingga pelancong gak bosan untuk kembali lagi kemari.

Soal harga, juga masih terjangkau kantong, buktinya cafenya ramai terus dan pelayanannya juga ramah dan masakan yang enak, itu tujuan paling utama dalam membuka suatu resto.

Lusso Cafe dan Resto teletak di Jl. Jenderal A. Yani II No.124, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor. Nyesal kalau gak pernah nyobain nongkrong di sini.

 

15. Mimi Cucu

Ini rekomendasi tim redaksi untuk tempat nongkrong di Bogor. Yakni Mimi Cucu. Disaat para milenial sedang hobi-hobinya nongkrong sambil ngopi, Mimi Cucu menawarkan yang berbeda yakni minuman susu.

Jadi susu juga tidak kehilangan pasarnya, bahkan menjadi semakin menarik dikarenakan Mimi Cucu menawarkan susu dengan banyak rasa.

Minum susu biar sehat dan bugar, nongkrong pun asyik ya di Mimi Cucu tempatnya. Jika ke Bogor dan mencari gerai Mimi Cucu ada di Jl. Sukasari 1 No.32, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim, Kota Bogor.

Itu dia 15 tempat nongkrong di Bogor yang Instagramable banget di tahun 2020. Ke Bogor jangan cuma nikmati alamnya, nongkrong dong dan cobain kulinernya. Dijamin ketagihan. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.