Wagub Banten Dukung Esports untuk Kemajuan Kreatifitas Pemuda

Pelayananpublik.id – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mendukung perkembangan olahraga elektronik atau Esports yang ada di Provinsi Banten.

Hal itu dinyatakan Andika saat menghadiri pelantikan IESPA (Indonesia eSport Association) Pengurus Daerah (Pengda) Banten di Dwiza Resto and Convention Hall Kelurahan Banjarsari, Kota Serang Rabu, (05/02/2020).

Dalam sambutannya Andika menyampaikan bahwa Esports merupakan kegiatan positif di bidang olahraga. Maka, sudah sepatutnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dukung.

“Selamat kepada rekan yang sudah dilantik menjadi bagian dari IESPA Pengda Banten periode 2020-2025,” ujar Andika.

Andika berharap dengan berdirinya IESPA Pengda Provinsi Banten ini nantinya dapat menjadi wadah untuk menempatkan program Esports menjadi positif.

“Tantangan dari IESPA itu sendiri adalah bisa membuat pandangan negatif masyarakat dengan menyosialisasikan bahwa Esports merupakan suatu hal yang positif. Yang dapat memajukan kreatifitas anak-anak Banten,” ungkapnya.

Dikatakan, pemerintah sangat mendukung kegiatan kegiatan olahraga maupun kegiatan lainnya yang dapat memajukan kreatifitas anak muda Banten.
Pemerintah sedang membangun sport center yang nantinya bisa menjadi tempat melakukan kegiatan olahraga pemuda Banten.

“Bahkan rencananya, akan disediakan GOR khusus cabang olahraga yang sedang digandrungi anak muda sekarang yaitu Esports,” kata Andika.

Dia berharap, kedepan banyak talenta atau atlet Esport dari Banten yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. (Kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.