Keamanan

Maksimalkan Pelayanan Keamanan, Polda Banten Konsisten Lakukan Patroli

Pelayananpublik.id – Ditsamapta Polda Banten terus memaksimalkan pelayanan keamanan masyarakat dengan melakukan patroli dialogis secara berkelanjutan di beberapa titik Desa Ujung Tebu, Desa Cisutu dan Desa Numpi, Provinsi Banten pada Selasa (04/02/2020).

Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial mengatakan kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat mulai malam hingga dini hari, sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum.

“Kegiatan ini personel melakukan koordinasi di Polsek Mandalawangi untuk mendapatkan bahan keterangan wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor” ujar Kombes Pol Jondrial.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya di pemukiman warga dan di sepanjang jalur patroli.

“Personel patroli juga berdialog bersama beberapa warga di Desa Cisutu dan Desa Numpi menghimbau untuk selalu waspada kejahatan curanmor di siang hari,” ucapnya.

Pihaknya juga kunjungan ke Polsek Mandalawangi, lalu juga berdialog dengan beberapa warga Desa Ujung Tebu menanyakan situasi kamtibmas di daerah tersebut serta mengimbau untuk segera melapor ke Polsek terdekat apabila terjadi tindak pidana.

“Dalam pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas,” pungkas Kombes Pol Jondrial. (Kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.